Jul 23, 2018 Last Updated 7:53 AM, Jul 23, 2018

Wawancara Kerja, Pakai Lipstik Nude untuk Memberi Kesan Anda Punya Pribadi yang Hangat

Published in Lifestyle
Read 144 times
Rate this item
(0 votes)

WAWANCARA kerja merupakan salah satu tahap yang paling krusial menentukan kesuksesan Anda dalam mencari kerja. Selain mempersiapkan mental dan pikiran dalam menghadapi wawancara kerja, tampilan riasan wajah juga bisa mendukung suksesnya wawancara kerja.

Tak perlu riasan yang berlebihan, cukup dengan sentuhan dan pilihan warna lipstik yang tepat Anda bisa memukau pewawancara. Ya, lipstik memang mampu memberikan statement look meski area wajah yang lainnya polos tanpa riasan.

Tanpa disadari, pilihan warna make-up yang digunakan saat wawancara kerja bisa mendeskripsikan karakter Anda. "Ketika wawancara, penampilan tentunya menjadi kesan pertama yang bisa berpengaruh di tahap selanjutnya. Untuk kandidat perempuan, tampilan riasan wajah seperti lipstik bisa menunjukkan karakter seseorang. Jadi, first impression sangat penting!" ujar Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia.

Lantas, pilihan warna lipstik apa yang bisa digunakan saat wawancara kerja? Berikut adalah beberapa pilihannya.

 

Nude

Warna lipstik nude merupakan salah satu warna yang digemari oleh para pecinta kecantikan. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan 'kalem' serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok digunakan sebagai pelengkap gaya kasual dan santai. Bila ingin menggunakan warna nude, lipstik bertekstur matte merupakan kombinasi yang cocok.

Merah

Menggunakan lipstik warna merah saat wawancara kerja sah-sah saja. Merah menyiratkan keberanian jhga melambangkan kreativitas dan semangat bekerja. Gunakan lipstik merah bertekstur glossy untuk menunjukkan Anda sedang dalam mood yang sangat baik dan bersemangat. Bila tetap ingin menerapkan perona bibir merah, pastikan bila riasan lainnya tidak berlebihan ya, Ladies.

Ungu

Pilihan warna lipstik lainnya adalah ungu. Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, tapi juga mandiri sekaligus percaya diri. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan sehingga menimbulkan kesan yang 'powerful' dan cenderung menjadi sosok pemimpin yang baik. Gunakan lipstik warna ungu bertekstur creamy atau matte. Demikian seperti dikutip dari press release yang diterima Okezone, Selasa (6/2/2018).

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/02/05/194/1854889/wawancara-kerja-pakai-lipstik-nude-untuk-memberi-kesan-anda-punya-pribadi-yang-hangat)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook