May 25, 2018 Last Updated 5:04 AM, May 22, 2018

Hari Ini, Proyek Jalan 2018 Mulai Dikerjakan

Published in Nasional
Read 114 times
Rate this item
(0 votes)

Sejumlah proyek pelebaran jalan tahun anggaran 2018 sudah selesai proses lelang. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai mengerjakan hari ini, Selasa (11/2).

 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi salah satu yang akan diperlebar duluan tersebut seperti ruas jalan Raja Ali Fisabillah dari Flyover ke Simpang BNI juga ruas jalan Pembangunan dari Simpang Apartemen Harmoni-Simpang Baloi.

“Karena lelang dan kontrak sudah selesai, besok pagi (hari ini) yang di Simpang BNI dan di Nagoya itu sudah mulai dilebarkan,” kata Rudi usai meninjau pembersihan pinggir jalan Laksamana Bintan, Batamcenter, kemarin.

Khusus di ruas jalan arah Flyover-Simpang BNI, untuk diketahui kini masih ada beberapa bangunan yang berdiri di atas Right Of Way (ROW) yang belum ditertibkan. Rudi menagtakan, pihaknya akan menertibakan seiring pelebaran jalan tersebut.

“Kami sambil jalan saja,” ucapnya.

Hal lain yang kini tengah dilakukan, kata Rudi, seperti pembersihan pinggir jalan dari sisa penertiban seperti yang dilakukan di pinggir jalan Laksamana Bintan. Ruas jalan ini diproyeksikan akan mulai dikerjakan April mendatang.

Ia menambahkan, selain mulai mengerjakan proyek pelebaran jalan 2018 pihaknya sudah mulai membicarakan rencana pelebaran jalan untuk 2019 mendatang. Seperti jalan di depan Kantor Camat Batuaji, ruas jalan Ahmad Yani dari Simpang Kabil ke Simpang Panbil Seibeduk, jalan dari Citra Batam ke arah jalan Dang Merdu depan Sekolah Yos Sudarso, jalan dari Bengkong Bengkel ke Bengkong Laut.

“Kami berharap warga mulai membongkar sendiri bangunannya jika ada di atas ROW jalan. Dan saya minta pada camat dan lurah tidak boleh ada izin satu pun yang dikeluarkan di atas ROW jalan yang akan dilebarkan ini, baik permanen ataupun sementara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur menyampaikan, umumnya yang mulai dikerjakan adalah proyek lanjutan 2017. Selain, jalan dari Flyover ke Simpang BNI dan Simpang Apartemen Harmoni ke Simpang Baloi, proyek lanjutan 2017 yakni jalan Sriwijaya dari Underpass ke Simpang Irinco serta jalan dari Simpang Planet Holiday ke Simpang The Hill Hotel.

“Ini bulan ini semua akan dikerjakan. Yang di Simpang BNI sore ini (kemarin) alatnya mulai masuk, besok pagi (hari ini) langsung pengerjaan,” terangnya.

Ruas jalan lain, ia akui masih dalam proses lelang seperti dari Simpang Patung Kuda ke Simpang Bengkong Seken, Jalan Ahmad Yani dari Simpang MAsjid RAya ke Simpang Kabil serta jalan dari Simpang KDA ke Simpang RS Elisabeth Batamkota.

“Selesai lelang, pasti langsung kami kerjakan,” imbuhnya.

(http://batampos.co.id/2018/02/13/hari-ini-proyek-jalan-2018-mulai-dikerjakan/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook