Feb 22, 2018 Last Updated 9:27 AM, Feb 19, 2018

Pasca-Operasi Tambahan, Kondisi Kedua Mata Novel Baswedan Berangsur Normal

Published in Nasional
Read 7 times
Rate this item
(0 votes)

Kondisi dua mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan berangsur membaik setelah dilakukan operasi tambahan‎ pada mata kirinya, kemarin, Senin, 12 Februari 2018.

"Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik suplai darah ke jaringan mukosa baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi,‎ Selasa (13/2/2018).

Namun demikian, sambung Febri, perlu ada kontrol lanjutan pada pekan depan untuk memastikan pertumbuhan selaput pada jaringan mata kiri Novel Baswedan. Sebab, pada operasi kemarin dilakukan penambahan selaput mata Novel Baswedan.

 

"Operasi yang dilakukan di mata kiri adalah dengan cara memindahkan selaput gusi untuk menutupi area tengah yang kemarin pertumbuhan selnya kurang baik," ‎terangnya.

Tak hanya itu, mata kiri penyidik senior lembaga antirasuah juga dilakukan operasi tambahan yakni operasi pergantian implant dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implant harus ikut pindah posisi dan di ganti untuk menjaga saluran glaukoma.

"Terhadap Novel diberikan obat minum antibiotik selain tetes mata juga," pungkasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan mengalami kerusakan mata setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada April 2017, lalu. Novel pun dilarikan ke rumah sakit di ‎Singapura agar matanya kembali normal.

Namun demikian, jajaran Kepolisian belum juga berhasil ‎mengungkap siapa dalang maupun pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Padahal, pihak kepolisian sudah merilis sketsa dua terduga pelaku penyerangan terhadap Novel.

 

(https://news.okezone.com/read/2018/02/13/337/1858884/pasca-operasi-tambahan-kondisi-kedua-mata-novel-baswedan-berangsur-normal)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook