Jul 23, 2018 Last Updated 7:53 AM, Jul 23, 2018

Operasi Pencegahan Timbulnya Tindakan Terorisme masih Berlangsung Hingga Kini

Published in Nasional
Read 214 times
Rate this item
(0 votes)

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menuturkan hingga kini, operasi pencegahan timbulnya tindakan terorisme terus berlangsung di Kepulauan Riau (Kepri). “Ini untuk mencari sel-sel (jaringan,red) yang masih ada,” katanya, Kamis (22/2).

 

Ia mengatakan ancaman paling berbahaya adalah sel tidur. Sel tidur dimaksud oleh Suhardi adalah orang-orang yang gampang terpengaruh atas doktrin-doktrin komplotan teroris. “Inilah yang sedang kami waspadai,” ucapnya.

Doktrin-doktrin seperti ini, kata Suhardi selalu didengungkan melalui media sosial. Mudahnya akses semua orang menggunakan media sosial, membuat cara ini dianggap komplotan teroris efektif merekrut anggotanya.

“Kami terus memantau, karena tak ingin sel tidur itu bangkit,” tuturnya.

Oleh karena itu, Suhardi mengatakan telah mewanti-wanti jajaran Polda Kepri, agar selalu mewaspadai bangunnya sel tidur tersebut. “Kalau operasi yah terus berlanjut. Makanya jangan kaget, masih ada beberapa orang yang kami tangkap,” ungkapnya.

Ia mengatakan kondisi gerografis Kepri, dinilai sangat strategis. Mudahnya orang berlalulalang ke luar negeri, sering dimanfaatkan jaringan teroris. “Garis laut yang panjang, dan pulau-pulau yang banyak. Membuat pihak kepolisian maupun instansi lain kesulitan melakukan pengawasan,” tuturnya.

Suhardi berharap dengan informasi yang dibaginya ke jajaran Polda Kepri, dapat berguna saat penugasan di lapangan. “Semoga ini jadi persiapan bagi mereka,” ujarnya.

(https://batampos.co.id/2018/02/23/operasi-pencegahan-timbulnya-tindakan-terorisme-masih-berlangsung-hingga-kini/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook