Dec 17, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Polisi Amankan Truk Pengangkut Bawang Selundupan asal Malaysia

Published in Nasional
Read 392 times
Rate this item
(0 votes)

Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) pada Selasa (6/3/2018) mengamankan satu unit truk mengangkut bawang merah ilegal asal Malaysia di kawasan Pasar Flamboyan, Pontianak.

"Pengamanan truk yang diduga sedang membawa bawang merah ilegal tersebut sekitar pukul 04.00 WIB, di kawasan Pasar Flamboyan atau tepatnya di depan Hotel Flamboyan, Jalan Pahlawan Pontianak," kata Wadir Sabhara Polda Kalbar, AKBP Viktor Sihombing di Pontianak.

Ia menjelaskan, truk yang diamankan tersebut bernomor polisi KB 8832 AF, beserta lima orang, dan pemilik barang berinisial Is, kemudian Ef sebagai sopir truk, Ren sebagai pendamping, dan dua orang kuli angkut.

Peristiwa penangkapan berawal saat truk yang mengangkut bawang merah ilegal tersebut dipergoki oleh patroli Direktort Sabhara Polda Kalbar yang dipimpin Bripka Taufik Bestari. Lokasi patroli berada di sekitar Pasar Flamboyan.

 

"Saat melakukan patroli tersebut tim menemukan adanya aktivitas bongkar muat yang mencurigakan terlihat dari perubahan sikap dan perilaku saat melihat kehadiran petugas," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, maka tim patroli tersebut langsung menanyakan lebih lanjut tentang asal usul barang, namun mereka tidak bisa menjelaskan bahkan terkesan menghindar, sehingga truk berikut sopir dan kuli angkutnya diamankan untuk dilakukan pemeriksaan di Kantor Direktorat Sabhara Polda.

"Dari hasil pendalaman diketahui bahwa bawang merah tersebut diangkut dari Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, untuk dijual di Pasar Flamboyan Pontianak," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan selanjutnya kasus tersebut akan dilimpahkan ke Ditreskrimsus Polda Kalbar untuk penanganan lebih lanjut.

 

(https://news.okezone.com/read/2018/03/06/340/1868597/polisi-amankan-truk-pengangkut-bawang-selundupan-asal-malaysia)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook