May 25, 2018 Last Updated 5:04 AM, May 22, 2018

7 Tips agar Make-Up Tahan Lama untuk Wajah Berminyak

Published in Lifestyle
Read 144 times
Rate this item
(0 votes)

SETIAP orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Beberapa perempuan memiliki wajah yang berminyak atau kering, lainnya kombinasi keduanya. Karena itu, tips make-up untuk setiap orang juga berbeda satu sam lain.

Tidak semua produk kecantikan atau perawatan sesuai dengan setiap jenis kulit. Selain itu, perempuan perlu lebih memerhatikan tips kecantikannya. Selain mengoleskan make-up pada kulit berminyak, perempuan harus ekstra hati-hati agar riasannya tidak rusak atau tahan lama.

Banyak perempuan menjadi tidak tahu tentang rutinitas perawatan kulit yang diperlukan dan berakhir wajah mereka menjadi berminyak. Akhirnya wajah berminyak membuat penampilan perempuan menjadi tidak menarik.

Padahal, membuat make-up bertahan lebih lama adalah hal yang menantang dan perlu diperhatikan agar penampilan tetap kece sepanjang hari. Berikut tips agar make-up tahan lama untuk perempuan dengan kulit berminyak seperti dilansir dari laman Lifealth, Jumat (9/3/2018):

 

Bersihkan wajah dengan benar

Perempuan yang memiliki kulit berminyak perlu membersihkan wajah mereka dengan benar. Pastikan Anda menggunakan pembesih wajah yang mengandung asam salisilat karena membantu memecah minyak dari kulit. Selain itu, jagalah agar tangan tetap bersih sepanjang waktu. Karena, ketika tangan menyentuh wajah, maka itu menjadi penyebab permukaan kulitnya berminyak dan menyebarkan kuman.

Selalu bersihkan zona T Anda

Wilayah paling berminyak di wajah adalah zona T. Gunakan alkohol untuk menyeka area tersebut dengan benar. Alkohol memiliki sifat antiseptik yang membantu menghilangkan bakteri dari kulit sepenuhnya. Cara ini juga membantu untuk menghindari timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Gunakan pelembap bebas minyak

Menggunakan pelembap adalah langkah paling penting untuk mempersiapkan kulit cantik. Seorang perempuan tidak boleh melewatkan langkah penting ini. Gunakan pelembap bebas minyak dengan SPF yang bagus. Ini adalah salah satu langkah awal untuk memberi nutrisi pada kulit dan membiarkannya menempel pada kulit dengan benar.

Gunakan bedak wajah

Biasanya, perempuan pertama menggunakan foundation lalu bedak. Namun, perempuan yang memiliki kulit berminyak sebaiknya terlebih dahulu mengoleskan bedak untuk merendam minyak pada wajah dan kemudian menerapkan foundation. Ini mengisi pori-pori kulit, sehingga minyak tidak keluar dari kulit.

Hindari penggunaan concealer pada kelopak mata

Seringkali kelopak mata menyebabkan pembentukan lipatan. Jadi, hindari menggunakan foundation pada kelopak mata. Gunakan primer matte di tempat concealer untuk menghindari minyak pada kulit.

Gunakan masker wajah tanah liat sekali dalam seminggu

Masker tanah liat membantu mengangkat kelebihan minyak dari kulit. Perempuan bisa menggunakan masker tanah liat hijau, putih, coklat dan merah untuk mengeluarkan minyak dari kulit. Hal Ini karena masker tanah liat mengandung kalium, magnesium dan silika yang membantu membuka pori-pori kulit sehingga bercahaya dan lembut.

Gunakan kertas minyak

Selain itu, selalu bawa kertas minyak khusus wajah untuk merendam minyak ekstra dari waktu ke waktu. Terapkan kertas minyak di daerah wajah yang berminyak agar mengangkat minyak wajah sepenuhnya. Jangan menggosok wajah dengan kertas minyak karena bisa merusak make-up.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/09/194/1870239/7-tips-agar-make-up-tahan-lama-untuk-wajah-berminyak)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook