Sep 25, 2018 Last Updated 10:24 AM, Sep 25, 2018

8 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah Cantik Alami, Bebas Jerawat dan Komedo!

Published in Lifestyle
Read 296 times
Rate this item
(0 votes)

SEMUA orang pasti tahu bagaimana jambu biji bermanfaat bagi kesehatan, bukan? Daun jambu biji biasanya digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit, terutama diare.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana daun jambu biji dapat membantu dalam meningkatkan kecantikan? Sebagian besar tidak menyadari manfaat kecantikan dari daun jambu biji, baik untuk kulit atau rambut.

Melansir Boldsky.com, Rabu (14/3/2018) daun jambu memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi, antimicroba dan antioksidan yang membantu menyembuhkan masalah kecantikan kulit dan rambut.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, berikut beberapa manfaat kecantikan terbaik dari daun jambu biji untuk rambut dan kulit:

Menghapus komedo

Daun jambu biji bekerja paling baik dalam menghilangkan komedo. Ambil beberapa helai daun dan rebus dengan air. Campurkan air rebusan daun dengan sedikit bubuk kunyit. Oleskan campuran ini ke wajah dan gosok perlahan dengan ujung jari. Lalu cuci bersih dengan air. Lakukan ini dua kali dalam seminggu.

Mengurangi jerawat dan bintik hitam

 

Daun jambu mengandung antibakteri yang dapat membantu menghilangkan sel penyebab jerawat dan mengurangi bintik hitam dan noda lainnya pada kulit. Ambil beberapa helai daun jambu biji lalu haluskan. Terapkan pada area yang terkena atau di seluruh wajah Anda. Cuci dengan air setelah beberapa saat.

Penggunaan jambu biji secara teratur dapat membantu menghilangkan jerawat dan bercak hitam dari wajah Anda.

Menghapus keriput

Daun jambu biji memiliki khasiat yang membantu menghilangkan keriput dan garis-garis halus dari wajah Anda. Radikal bebas pada daun jambu biji akan mencegah kulit menua. Rebus beberapa daun jambu biji untuk mengekstrak esensinya. Oleskan air tersebut di wajah. Penggunaan teratur juga akan membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki warna kulit.

Mencegah gatal

Kandungan zat pada daun jambu biji akan membantu kulit dari peradangan, yang menyebabkan gatal. Ini juga solusi untuk anda yang mengalami alergi kulit lainnya dengan membunuh bakteri penyebab alergi. Menerapkannya di daerah yang terkena alergi adalah solusi terbaik.

Mencegah Rambut Rontok

Kaya akan antioksidan daun jambu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ambil beberapa helai daun dan rebus, biarkan air dingin. Lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala dengan pijatan. Setelah 10 menit, bilas dengan air.

Pastikan bahwa Anda merebus daun jambu selama 20 menit, sehingga esensi daunnya dapat diekstraksi sepenuhnya.

Menyembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Daun jambu biji juga bisa digunakan untuk mencegah infeksi kulit kepala. Pijatkan air daun jambu yang direbus di kulit kepala Anda dengan baik. Biarkan selama 25 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Daun jambu bertindak sebagai conditioner. Anda dapat melakukan hal ini dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

Mencerahkan Kulit

Daun jambu biji mengandung antioksidan dan zat lain yang membantu mengeluarkan sel kulit mati. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri, membiarkan kulit lebih sehat dan halus dengan mencerahkan warna kulit Anda. Campurkan beberapa daun jambu biji dengan sejumput kunyit dan beberapa air mawar. Oleskan bungkus ini ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dan tepuk.

Menjaga Kebersihan mulut

Daun jambu adalah obat kuno untuk menjaga kebersihan mulut dengan cara digunakan sebagai obat kumur. Rebus beberapa daun jambu biji dan tambahkan sedikit garam. Setelah larutan mendingin kumurkan di Lakukan ini dua kali dalam sehari.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/13/194/1872080/8-manfaat-daun-jambu-biji-untuk-wajah-cantik-alami-bebas-jerawat-dan-komedo)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook