Oct 18, 2018 Last Updated 12:56 PM, Oct 16, 2018

4 Bahan Alami Ini Bantu Mencerahkan Kulit Hanya dalam Seminggu

Published in Lifestyle
Read 302 times
Rate this item
(0 votes)

KULIT putih dan cerah merupakan idaman semua orang terutama wanita. Namun kebanyakan lebih memilih merawat dan mencerahkan wajah, tanpa memperhatikan adanya beberapa bagian gelap pada tubuh.

Seperti tangan dan kaki, warna gelap dan tidak merata ini disebabkan oleh paparan sinar matahari. Nah dapat melakukan beberapa perawatan dengan menggunakan bahan alami yang dapat menyamarkan dan mencerahkan kulit hanya dalam seminggu seperti dilansir Boldsky,Sabtu (17/3/2018) berikut uraiannya.

1. Kulit jeruk

Adanya kandungan vitamin E pada jeruk dapat membantu memutihkan kulit. Hal ini juga mampu meningkatkan aliran darah dan mencerahkan kulit.

Anda dapat mengaplikasikan kulit jeruk ini dengan cara:

- Keringkan kulit jeruk kemudian haluskan, setelah itu campurkan 2 sendok makan dadih dingin. Oleskan campuran ini kesuluruh tangan dan kaki secara merata. Setelah 20 menit gosoklah perlahan dengan gerakan melingkar. Penggunanaan teratur akan memberikan Anda kulit yang putih.

- Cara lainnya yaitu campurkan bubuk kulit jeruk, madu dan gula merah masing-masing 2 sendok makan. Jika Anda tidak memilki gula merah dapat diganti dengan gula putih biasa. Setelah tercampur rata, kemudian gosok dan oleskan secara lembut ke bagian kulit. Diamkan selama 15 menit, baru bilas dengan air.

2. Lemon

Lemon juga bermanfaat sebagai bahan yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, jika digunakan secara teratur.

Ada dua alternatif yang dapat dicoba dengan lemon yaitu:

- Tambahkan 3 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan dadih dan 2 sendok makan tepung gram (tepung yang terbuat dari kacang tanah). Aplikasikan dengan tebal campuran tersebut pada tangan dan kaki. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan. Anda akan melihat perbedaan pada kulit. Untuk hasil yang maksimal gunakan bahan alam ini selama tujuh hari.

- Selain itu lemon juga dapat dijadikan sebagai scrub. Hal yang harus disiapkan adalah campuran jus lemon dan madu masing-masing 2 sendok makan serta 1 sendok makan gula aduk rata. Aplikasikan pada tangan dan kaki kemudian bilas dengan air.

3. Lidah buaya

Lidah buaya membantu menghilangkan kulit gelap dan menjaganya tetap lembab. Untuk mendapatkannya, hal yang harus Anda lakukan adalah:

- Ambillah gel lidah buaya yang segar. Usapkan pada kulit yang gelap. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Selain campuran diatas lidah buaya juga dapat dicampurkan dengan minyak almond. Caranya ambil 2 sendok makan lidah buaya dan tambahkan beberapa tetes minyak tersebut. Oleskan pada kulit dan biarkan 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dan keringkan. Setelah penggunaan, pastikan Anda tidak terkena sinar matahari langsung.

4. Mentimun

Mentimun memiliki vitamin A yang mampu menyamarkan warna kulit gelap dan tidak rata. Berikut cara yang dapat Anda lakukan:

Blender beberapa mentimun hingga halus, kemudian campurkan 2 sendok makan lidah buaya aduk hingga merata. Oleskan krim pada kulit secara menyeluruh pada pagi dan sore hari. Setelah 10 menit bilas dengan air dingin.

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/17/194/1874209/4-bahan-alami-ini-bantu-mencerahkan-kulit-hanya-dalam-seminggu)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook