May 25, 2018 Last Updated 5:04 AM, May 22, 2018

Ini Kronologi Pesta Miras yang Merenggut Nyawa 3 Warga Surabaya

Published in Nasional
Read 48 times
Rate this item
(0 votes)

Warga Surabaya dikejutkan dengan kabar tewasnya 3 warga Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan 3 orang tersangka.

Mereka adalah Kusman (59) warga Oro-oro Gang 1 No 26 Pacar Keling, dan Gatot Subandridjo (47) warga Pacar Kembang. Keduanya merupakan penjual miras. Disusul Soedi (54) warga Bulak Setro Utara, Bulak, Kenjeran. Tersangka Soedi sendiri sebagai produsen miras oplosan.

Miras Oplosan

Kronologis pesta miras yang merenggut 3 nyawa tersebut berawal ketika ada 6 warga menggelar pesta miras oplosan di depan sebuah rumah, Jalan Pacar Keling, Surabaya pada Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 20 00 WIB.

Keenam orang itu masing-masing bernama Hartono (38), Sulaiman (50), Goenadi (53), Pramuji Arianto (49), Samsul Hidayat (38) dan Wahyudi (53). Mereka mencampur miras dengan bir. Pesta miras berakhir hingga Minggu dini hari sekira pukul 01 00 WIB.

Rupanya pesta miras oplosan yang mereka gelar membawa petaka. Satu persatu korban berjatuhan. Pertama korban atas nama Pramuji yang tewas di rumah sakit pada Minggu dini hari sekira pukul 03 00 WIB. Setelah sebelumnya korban mengeluh sakit pada lambung.

Kemudian Wahyudi yang tewas di rumahnya pada Minggu sekira pukul 12 00 WIB. Sebelum meninggal, korban juga mengeluhkan sakit pada lambung. Tak lama berselang Samsul tewas di rumah kakaknya, kawasan Kedung Tarukan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, menjelaskan pihaknya berhasil mengungkap kasus tersebut berdasarkan keterangan dari teman korban saat pesta miras yang masih hidup. Pihaknya sangat prihatian dengan adanya kejadian ini.

Miras Oplosan 

"Kami sangat prihatin dengan adanya kejadian ini, di tengah kita sedang gencar memberantas peredaran miras oplosan, masih ada yang menjual miras. Alhamdulillah tim kita berhasil mengungkap penjual dan produsen," terang Rudi, Senin (23/4/2018).

Rudi menambahkan, saat pesta miras tersebut mereka mencampur miras oplosan dengan bir. Namun pihaknya belum tahu pasti berapa motol miras yang telah mereka minum. Dalam kasus ini, penyidik sudah menetapkan 2 penjual dan 1 produsen miras sebagai tersangka.

"Kami juga telah menyita ratusan botol miras oplosan siap edar, dan tiga drum berisi alkohol yang diduga akan dijadikan bahan campuran untuk ngoplos miras," tandas Kapolres.

 

 
 
(https://news.okezone.com/read/2018/04/23/519/1890347/ini-kronologi-pesta-miras-yang-merenggut-nyawa-3-warga-surabaya)
Last modified on Monday, 23 April 2018 16:20

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook