May 25, 2018 Last Updated 5:04 AM, May 22, 2018

7 Trik Penggunaan BB Cream agar Make-Up Tak Terkesan Menor

Published in Lifestyle
Read 50 times
Rate this item
(0 votes)

PEREMPUAN ingin tampil cantik dengan menerapkan make-up natural. Anda tidak perlu repot memilih kosmetik yang mahal dan banyak jenis, tapi cukup andalkan BB cream saja.

Biasanya kaum hawa juga repot memilih produk kosmetik yang banyak ragamnya. Termasuk memilih foundation dan bedak dengan harga mahal. Padahal Anda tidak perlu menggantungkan produk make up itu jika ingin cantik.

 

Karena BB cream sifatnya dapat melindungi kulit, sekaligus menyamarkan tekstur wajah yang kasar. Selain itu, jika Anda menggunakan krim itu membuat make up tidak terlihat menor.

Namun, perempuan pasti merasa bingung dengan merek-merek BB cream yang aman digunakan. Hampir semua produk kosmetik yang dijual sudah teruji klinis.

Terlepas dari itu, Anda juga harus tepat menerapkan BB cream ke kulit wajah. Dirangkum Okezone, Rabu (25/4/2018), simak 7 penjelasan langkah menerapkan BB cream dari Make-Up Artist Dodo dari SamKim Kosmetik di sela acara High Tea with HighEnd. Tentu hasilnya membuat Anda lebih percaya diri dalam menggunakan make up.

Cuci tangan pakai sabun

Sebelum mengoleskan BB cream di wajah, paling penting tangan Anda harus bersih. Cuci tangan dengan sabun supaya lebih nyaman. Lap dulu tangan sampai kering agar nyaman saat menempel di wajah.

 

Bersihkan wajah

Kini saatnya Anda membersihkan wajah dengan tepat, caranya dengan mencuci wajah dengan sabun yang sedikit busa. Lebih aman lagi, Anda dapat menggunakan removal make up atau micellar water. Kalau perlu, sabun wajah yang biasa dipakai ada tambahan kandungan vitamin C supaya kulit wajah tetap lembap.

Pilih BB cream dengan kandungan ini

Biasanya kulit wajah yang dioles BB cream menjadi lebih berminyak. Tapi kalau Anda memilih produk dengan tambahan vitamin C dan essence baik, bisa melembapkan wajah. Pastinya jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan produk itu supaya kulit tetap nyaman.

Pakai BB cream tipis

Beberapa produk BB cream warnanya selalu sama dengan kulit wajah. Karenanya, oleskan tipis ke seluruh bagian wajah. Agar tambah menempel, baru pakailah bedak yang sama-sama nyaman. Setelah menggunakan BB cream bahkan Anda tak perlu lagi menambah foundation.

Jangan ditepuk-tepuk saat menggunakan BB cream

Langkah paling benar saat mengoleskan BB cream di bagian wajah yakni jangan ditepuk-tepuk. Biasanya perempuan melakukan hal ini dengan alasan supaya hasilnya merata. Justru sebaliknya, jika Anda menepuk bagian kulit wajah setelah menerapkan BB cream, hasilnya tampak lebih aneh dan tidak menempel.

 

Re-touching dengan bedak

Saat Anda usai menggunakan BB cream, jika ingin melakukan re-touching wajah, cukup gunakan bedak tipis. Jangan pakai produk kosmetik lainnya, yang terkesan terlihat menor. Tentunya hal ini sangat penting diperhatikan oleh kalangan perempuan supaya nyaman menggunakan make up.

 

Oleskan eye shadow dan blash on tipis

Dengan menggunakan BB cream, Anda tidak perlu menggunakan produk make-up lain dengan komposisi banyak. Cukup oleskan blash on atau eye shadow tipis ke bagian kulit. Cara ini bisa membuat Anda lebih nyaman dan make up tidak tampak menor, tapi tetap membuat wajah berkilau.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/25/194/1891452/7-trik-penggunaan-bb-cream-agar-make-up-tak-terkesan-menor)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook