Nov 19, 2018 Last Updated 9:46 AM, Nov 16, 2018

Bidik Tersangka, Polisi Kumpulkan Saksi Persekusi #2019GantiPresiden

Published in Nasional
Read 343 times
Rate this item
(0 votes)

Penyidik Polda Metro Jaya masih terus berupaya mengungkap kasus persekusi terhadap ibu rumah tangga bernama Susi Ferawati yang dilakukan sekelompok orang berkaus #2019GantiPresiden saat berada di arena Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, kini penyidik masih mengumpulkan saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian untuk dimintai keterangannya perihal dugaan persekusi dan intimidasi yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

"Polisi akan mencari atau mengklarifikasi saksi, apakah ada kaitannya dengan pelapor atau dia mengalami, tentunya polisi akan mencari saksi-saksi itu," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/5/2018).

Sebelumnya, pada Jumat, 4 Mei 2018, penyidik memeriksa Susi Ferawati. Kemudian pada Senin, 7 Mei 2018, polisi memeriksa korban sekaligus pelapor yaitu Stedi Repki Watung. Di hari itu juga polisi mengambil keterangan Davin (10), yang merupakan anak Susi Ferawati.

 

Namun begitu, hingga kini polisi masih belum menemukan tersangka dalam kasus persekusi tersebut. Penyidik masih perlu keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi dan bukti-bukti petunjuk untuk membidik tersangka.

"Keterangan mereka masih sedang dipelajari penyidik yang nantinya akan diklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi," jelas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Peristiwa persekusi itu dialami Susi Ferawati itu pada Minggu, 29 April 2018. Saat itu ia bersama buah hatinya berolahraga di arena car free day dan kebetulan mengenakan kaus #DiaSibukKerja yang identik dengan pendukung Presiden Joko Widodo.

Tanpa diduga, Susi bertemu dengan sekelompok orang yang berkaus #2019GantiPresiden. Kerumunan itu menghadang Susi dan menuduhnya sebagai massa bayaran kelompok pendukung Jokowi. Anak Susi sempat menangis ketakutan melihat sang ibunda diintimidasi oleh sekelompok orang tersebut.

Selain Susi Ferawati, persekusi dan intimidasi juga dialami Stedi Repki Watung yang juga kebetulan berkaus #DiaSibukKerja yang identik dengan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain dipaksa mengaku massa bayaran, ia disoraki dan dikipasi uang pecahan Rp100 ribu oleh massa #2019GantiPresiden.

 

(https://news.okezone.com/read/2018/05/08/338/1895698/bidik-tersangka-polisi-kumpulkan-saksi-persekusi-2019gantipresiden)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook