May 25, 2018 Last Updated 5:04 AM, May 22, 2018

Polda Metro Jaya Turunkan Status Siaga 1

Published in Nasional
Read 21 times
Rate this item
(0 votes)

Polda Metro Jaya sudah menurunkan status Siaga I menjadi siaga di wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, status Siaga I yang sudah menjadi siaga tersebut setelah adanya arahan dari Kapolda Irjen Idham Aziz.

"Jadi, untuk kegiatan siaga satu berkaitan dengan yang telah disampaikan Kapolda Metro, saat ini sudah kita nyatakan siaga saja," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2018).

Meskin begitu, mantan Kabid Humas Polda Jatim itu menegaskan, pihak kepolisian akan tetap bersiaga dan terus memperketat markas-markas polisi.

 

"Artinya tetap waspada untuk kepolisian dan kemudian siaga anggota bahwa untuk keluar masuk markas polisi sekarang diperketat dan juga anggota standby. Artinya, kalau dihubungi suatu waktu untuk dibutuhkan tenaga dan pikirannya, mudah untuk menghubungi," ungkap Argo.

 Densus 88

Mengenai pertimbangan penurunan status dari Siaga I menjadi siaga, Argo mengatakan, hal itu berdasarkan adanya pertimbangan para pimpinan di Polda Metro Jaya.

“Pertimbangan penurunan status itu, kata dia, dilakukan berdasarkan pertimbangan yang telah dilakukan pimpinan di Polda Metro Jaya. Tentunya banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pimpinan,” jelas dia.

Argo pun mengimbau masyarakat untuk mempersilakan kembali melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Di mana, aparat polisi maupun TNI tetap melaksanakan penjagaan.

“Dan sekarang ini, bahwa artinya masyarakat silakan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Polisi dan TNI akan melaksanakan PAM sesuai dengan kemarin, bisa patroli bersama,” pungkas Argo.

 

 

 

(https://news.okezone.com/read/2018/05/15/338/1898613/polda-metro-jaya-turunkan-status-siaga-i)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook