Aug 15, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Hoax, Kabar Ada Penangkapan Teroris di Batam

Published in Nasional
Read 136 times
Rate this item
(0 votes)

Pihak Managemen Mega Mall Batam Center mengemukakan bahwa aktivitas mall berjalan normal sebagaimana mestinya. Terkait aksi-aksi teror yang terjadi di Surabaya dan di Pekanbaru, banyak beredar informasi bahwa ada aksi tembak menembak di kawasan Mega Mall di Batamcenter.

 

“Mall kami aman. Tidak benar kabar itu. Hoax,” ujar Operational Manager Mega Mall Batam Centre, Wanto Liu kepada Batam Pos di Batam Center, Kamis (17/5) kemarin.

Wanto menyebutkan, beberapa hari ini sosia media dihebohkan dengan pemberitaan adanya teror di Mega Mall. ”

Berdasarkan kiriman video yang beredar dengan menyebutkan kejadian di Mega mall, kami dari Pihak Management ingin mengklarifikasi bahwa lokasi dalam video tersebut bukan di Batam (Mega Mall Batam Centre) melainkan di ibukota Jakarta dan sudah terjadi beberapa tahun lalu.

Dengan ini kami menyatakan keadaan Mega Mall Batam Centre Aman, nyaman,” ungkap Wanto.

Sejak kejadian teror di beberapa daerah di Indonesia, meminimalisir kejadian di Batam, pihaknya juga memperketat pengamanan dengan menempatkan satpam di semua pintu masuk.

“Kami juga mengupgrade alat keamanan dan berkoordinasi dengan kepolisian yang selalu siaga di mal,” jelas Wanto.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini mall berjalan seperti biasa. Bahkan ada dua event besar seperti bazaar Ramadan di atrium timur dan Batam Pos Autoshow di atrium Barat.

“Kami memberitahukan kepada sejumlah pengusaha dan konter, beraktivitas seperti biasa. Mall tetap buka normal setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB,” kata Wanto.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menyebutkan warga Batam tidak perlu takut.

“Saya mengimbau warga Batam, jangan mudah termakan hoax. Ada teror di sana, ada teror di sini. Katanya ada penangkapan di Batamcenter, jangan percaya. Itu hoax. Video yang beredar selama dua hari ini, adalah video penangkapan di Perumahan Mediterania 2016 lalu,” ujar Hengki.

Ia menyebutkan, sebaiknya warga Batam menjalankan aktivitasnya seperti biasa saja.

“Beraktivitas seperti biasa saja, tapi tetap waspada. Kami polisi akan bertugas menjaga keamanan wilayah Batam,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau, apabila warga Batam mengetahui informasi sekecil apa pun terkait aktivitas mencurigakan dari warga, bisa langsung menghubungi 110.

“Informasi sekecil apa pun terkait teroris dan kriminal ini, kami apresiasi demi keamanan kota kita bersama,” tutupnya.

(http://batampos.co.id/2018/05/18/hoax-kabar-ada-penangkapan-teroris-di-batam/)

More in this category: Sekda Kepri Terancam Pidana »

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook