Aug 15, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

FKBD Ajak Masyarakat Stop Ujaran Kebencian

Published in Nasional
Read 112 times
Rate this item
(0 votes)

Forum Komunikasi Batam Damai (FKBD) ajak masyarakat stop ujaran kebencian. Ajakan tersebut dibuat melalui acara kumpul bersama tokoh agama yang diadakan di Biz Hotel, Sabtu (26/5) sore.

 

Forum itu untuk mengajak masyarakat agar menjaga kedamaian di Batam dengan tidak membuat ujaran kebencian melalui media sosial.

Gerakan ini pun dilakukan untuk menyikapi kasus-kasus ujaran kebencian yang terjadi di Indonesia paska tragedi bom di Surabaya. Khususnya kasus ujaran kebencian yang melibatkan satu diantara warga Batam, Ria Siregar.

“Kami tidak mencampuri masalah hukum Ria Siregar, tapi lebih kepada mengajak masyarakat untuk belajar dari kasus ini. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti ini, kami berinisiatif untuk membuat deklarasi Batam Damai. Intinya bagaimana kita di Batam ini bisa tetap damai,” tutur Wakil Ketua FKBD Batam, Raja Indra Mora.

Kegiatan itu pun dihadiri perwakilan Muspida serta para tokoh dari semua agama. Juga organisasi keagamaan seperti MUI, FPI, NU, Muhammadiyah, dewan Masjid, dewan gereja.

“Masing-masing tokoh agama ini memberikan pesan damai dan mengimbau umat masing masing agama untuk dapat menahan diri. Jaga jarimu dan Batam Damai. Kalau bisa sampaikan lah pesan-pesan positif melalui medsos dengan tagar tersebut,” katanya.

Hadir juga Azis Siregar, Orangtua Ria Siregar di acara tersebut. Di depan forum ia meminta maaf kepada masyarakat Batam.
“Saya mengerti keresahan yang dirasakan oleh bapak dan ibu atas perbuatan anak saya. Atas nama keluarga saya mohon maaf sebesar-besarnya,” katanya sambil menghapus air matanya.

(http://batampos.co.id/2018/05/28/fkbd-ajak-masyarakat-stop-ujaran-kebencian/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook