Jun 19, 2018 Last Updated 6:41 AM, Jun 8, 2018
Published in Nasional
Read 20 times
Rate this item
(0 votes)

 Polresta Barelang akan melakukan tindakan tegas terhadap para calo-calo tiket, yang memanfaatkan momen lebaran untuk mencari keuntungan.

 

Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh agen tiket untuk tidak menjual harga tiket laut maupun udara melebihi harga eceran tertinggi atau melebihi batas terendah.

“Penjualan tiket pesawat atau tiket laut tidak boleh menjual tiket melebihi dari batas tertinggi, kalau ada oknum itu akan ditindak tegas,” kata Kapolresta.

Menurut Hengki, untuk memberantas calo tiket yang memanfaatkan momen lebaran nanti, polisi akan mengambil berapa langkah, untuk mengatisipasi munculnya para calo di terminal bandara, dan pelabuhan yang ada di Batam.

“Sudah jelas akan kita lakukan penyelidikan di lapangan. Pangan pun akan kita lakukan penyelidikan kalau ada yang lakukan penimbunan,” tegasnya.

Selain itu, jika didapatkan adanya agen tiket atau oknum yang menjual tiket melebihi harga eceran tertinggi, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penindakan lebih lanjut dan diproses secara hukum.

“Termasuk juga dari agen yang menjual tiket dengan alasan jual tiket habis kemudian dimanfaatkan dengan itu. Bisa ditindak dengan mencabut izin atau sebagainya. Makanya kita lakukan penyelidikan,” bebernya.

Mengenai pengawasan ini, dijelaskan oleh Hengki, nantinya ditempat-tempat seperti bandara dan pelabuhan akan ditempatkan petugas kepolisian yang berjaga selam 24 jam.

Bila menemukan adanya calo tiket, Kapolresta meminta kepada jajarannya untuk memberikan tindakan hukum terhadap para calo tersebut.

“Kami meminta kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk membeli tiket. Jangan beli tiket dari calo,” ujar Hengki.

Ia mengatakan kepada masyarakat bila menemukan calo-calo yang sedang menawarkan tiket yang melebihi batas yang telah ditentukan, agar dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Silahkan lapor ke Polsek KPPP, Polres atau kantor polisi terdekat,” imbuhnya.

(http://batampos.co.id/2018/05/31/polisi-awasi-calo-tiket-2/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook