Jun 19, 2018 Last Updated 6:41 AM, Jun 8, 2018

Ini Masker Wajah yang Cocok Digunakan untuk Kulit Berminyak

Published in Lifestyle
Read 23 times
Rate this item
(0 votes)

SEPERTI halnya permasalahan kulit wajah yang lain, yakni kulit kering dan kulit kombinasi, kulit wajah yang cenderung berminyak juga nyatanya memang membuat resah banyak orang, baik itu wanita ataupun kaum Adam.

Kulit wajah yang berminyak menyebabkan penampilan jadi kurang maksimal, tampilan wajah yang mengilap ataupun pulasan make-up yang tidak terlihat karena kalah dengan minyak jadi salah satu penyebab tampilan jadi kurang menarik hingga akhirnya bisa menurunkan kepercayaan diri.

Jika punya kulit wajah berminyak, maka jangan hanya berpangku tangan dan berharap kelebihan minyak di wajah bisa berkurang dengan sendirinya. Lakukan upaya untuk bisa mengurangi kulit wajah berminyak tersebut, salah satunya dengan masker alami khusus untuk kulit berminyak. Apa saja bahan-bahannya? Bagaimana cara mengaplikasikan masker wajah alami rumahan untuk kulit wajah berminyak ini? Menyitat Hudabeauty, Kamis (31/5/2018) baca baik-baik pemaparan singkatnya berikut ini.

Masker telur, oat dan madu 

Bukan, kita bukan ingin membuat adonan kue kok! Telur yang dimaksudkan di sini ialah putih telur yang mana disebutkan memiliki fungsi untuk mengencangkan pori-pori kulit dan sebagai toning alami. Sedangkan oat hadir dengan properti yang bisa menyerap minyak dan kotoran serta mengeksfoliasi pori-pori kulit ditambah dengan kandungan anti-inflamasi dan protein yang berfungsi untuk melindungi lapisan kulit. Lalu madu yang bekerja untuk menutrisi, menenangkan, dan juga sebagai anti-bakteri.

Bahan-bahan;

1 putih telur;

1 sendok makan oats yang dihaluskan;

1 sendok teh madu;

Cara pengaplikasian;

1. Kocok putih telur bersama dengan madu, kocok hingga tercampur dengan baik dan mengembang.;

2. Masukkan oat yang sudah digiling halus (makin halus makin baik), aduk rata sampai menjadi pasta;

3. Balurkan ke wajah yang telah dibersihkan dengan merata, tapi hindari daerah bagian mata, diamkan selama 10-15 menit;

4. Bilas bersih dengan air hangat.

Baca juga: Ada 'Kembaran' Soeharto, Prabowo hingga Jokowi Duduk di Kursi KRL

Masker pisang, yogurt, dan kunyit 


Tahukah bahwa pisang punya bahan untuk melawan jerawat seperti zinc dan vitamin A, yang mana juga baik untuk kulit berminyak. Pisang juga dapat melembapkan kulit, di mana kelembapan kulit ini juga dibutuhkan bagi kulit berminyak. Sementara itu yogurt, mengandung asam laktat (AHA alami) yang disebutkan dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati, dan mengencangkan dan membersihkan jauh ke dalam pori-pori. Kemudian ada kunyit yang menawarkan antioksidan, anti-inflamasi sekaligus mencerahkan kulit.

Bahan-bahan;

1/2 potong buah pisang, hancurkan hingga halus;

1 sendok makan yogurt;

1 sendok teh kunyit;

Cara pengaplikasian;

1. Hancurkan pisang dengan bantuan garpu, masukkan yogurt dan kunyit. Aduk merata hingga jadi adonan kental yang tidak menetes-netes;

2. Gunakan kuas make-up yang sudah lama (bersihkan dulu sebelumnya) untuk mengoleskan masker ke area wajah. Balurkan lapisan demi lapisan, hindari daerah bagian mata ya!

3. Diamkan masker meresap ke dalam kulit wajah selama kurang lebih 10-20 menit;

4. Bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/31/194/1904940/ini-masker-wajah-yang-cocok-digunakan-untuk-kulit-berminyak)

Last modified on Thursday, 31 May 2018 14:05

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook