Aug 16, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Habis Cuci Muka Jangan Langsung Dikeringkan, Ini Manfaat yang Bakal Kamu Dapat

Published in Lifestyle
Read 132 times
Rate this item
(0 votes)

BANYAK cara untuk menjaga penampilan wajah tetap menarik. Sejumlah perempuan mungkin memilih merias wajahnya dengan produk tertentu yang membuat mereka terlihat segar. Akan tetapi, ada pula yang memilih untuk mencuci wajahnya secara rutin.

Mencuci wajah memang bisa membantu membersihkan wajah dan mencegahnya terlihat kumal. Sekarang ini banyak produk pencuci wajah yang menawarkan manfaat tersebut. Namun tetap saja, pilihlah produk yang sesuai dengan tipe kulit.

Selain memerhatikan produk, cara mencuci wajah juga harus diperhatikan. Kebanyakan orang cenderung mengelap wajahnya usai dibersihkan dengan handuk. Tapi ternyata, seorang ahli kecantikan tidak menyarankan hal demikian.

Menurut situs Beauticate, menahan keinginan untuk mengelap wajah dengan handuk dapat membuat sedikit keajaiban terhadap kulit. Sisa air yang dibiarkan begitu saja dapat menambah kelembapan kulit wajah.

"Tahukah Anda jika menjaga kelembapan kulit dapat meningkatkan efektivitas produk apa pun yang digunakan setelah mencuci wajah?" tulis ahli tersebut seperti yang dikutip dari The Sun, Rabu (30/5/2018).

 

"Kulit basah bertindak seperti spons dan lebih cepat menyerap bahan yang digunakan setelah mencuci wajah. Selain itu, pertimbangkan kemungkinan terburuk bila Anda mengelap wajah dengan handuk. Bisa saja ada bakteri di dalamnya yang memiliki potensi untuk menyebabkan jerawat," lanjut para ahli yang mungkin ada benarnya juga.

Di sisi lain, ahli kecantikan Australia, Jocelyn Petroni, mengatakan jika kulit lembap setelah mencuci wajah hanya bertahan untuk jangka waktu singkat. Maka dari itu perlu dilakukan tindakan lain untuk menjaga kelembapan kulit. Salah satunya menggunakan pelembap setelah mencuci wajah atau serum dan minyak khusus.

Jocelyn menambahkan, "Bahan perawatan kulit tetap akan meresap ke dalam kulit dan tetap bereaksi sebagaimana mestinya. Terlepas dari apakah kulit itu basah atau tidak pada saat produk perawatan diaplikasikan." Tapi bila Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari produk tersebut, maka harus diaplikasikan ketika kulit dalam keadaan lembap.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/30/194/1904598/habis-cuci-muka-jangan-langsung-dikeringkan-ini-manfaat-yang-bakal-kamu-dapat)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook