Sep 25, 2018 Last Updated 10:24 AM, Sep 25, 2018
Published in Nasional
Read 198 times
Rate this item
(0 votes)

Dua maskapai berbiaya murah, Citilink dan Lion Air memastikan tiket mudik dari 9 hingga 14 Juni habis terjual. Dari data kedua maskapai ini, ada tujuh daerah tujuan mudik yang tiketnya ludes.

 

Citilink memastikan tiket mudik untuk ke Padang, Pekanbaru dan Surabaya tidak ada lagi yang tersisa.

Sementara itu Maskapai Lion Air mendata tidak ada lagi kursi penumpang yang tersedia ke daerah Solo, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Lampung dan Surabaya.

“Sebelum tanggal 9 itu ada. Tapi tak banyak lagi, paling satu dua. Itupun kalau mau cek tiketnya saat tengah malam atau subuh,” kata Manager Lion Air Area Batam M Zaini Bire, Selasa (5/6).

Ia mengatakan masyarakat juga sudah mulai memesan tiket di luar tanggal 9 hingga 14 Juni. Sehingga ketersedian tiket di luar tanggal itu hanya beberapa persen saja. “Kalau pas hari H lebaran itu, masih cukuplah,” ungkapnya.

Terkait dengan extraflight Lion Air, Bire mengatakan yang baru dibuka tersebut untuk penerbangan Batam ke Pekanbaru. Namun untuk tujuan Padang masih belum. “Untuk PKU (Pekanbaru,red), kami mendapatkan slottime pukul 06.00. Tapi tetap menggunakan harga ambang batas atas,” ujarnya.

Sementara itu Manager Area Citilink Sumatera dan Kalimantan, Hendra JS membenarkan ludesnya tiket ke Padang, Pekanbaru, Surabaya dari 9 hingga 14 Juni. “Luar itu ada, tapi gak banyak,” ucapnya.

Sampai saat ini, Hendra mengatakan Citilink belum membuka adanya penambahan jadwal penerbangan. Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket, Hendra menuturkan ada kesempatan untuk pulang kampung di 15 Juni. Saat hari H lebaran.
“Statusnya saat itu open booking. Tak terisi, mungkin bisa memanfaatkan momen tersebut,” ujarnya,

Hendra menyampaikan masyarakat dapat membeli tiket sedikit lebih murah. Dengan memanfaatkan program beli tiket pulang pergi (PP), mendapatkan diskon 10 persen. Promo ini berlaku ke seluruh daerah tujuan.

“Program ini sudah lama. Diskon ini didapat baik beli tiket melalui situs online maupun agen travel atau langsung di konter-konter Citilink,” tuturnya.

(http://batampos.co.id/2018/06/06/tiket-mudik-ke-7-daerah-ludes/)

More in this category: Mudik Melalui Singapura »

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook