Sep 25, 2018 Last Updated 10:24 AM, Sep 25, 2018

4 Cara Hindari Rambut Rusak saat Liburan

Published in Lifestyle
Read 233 times
Rate this item
(0 votes)

LIBUR Idul Fitri seringkali dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk bepergian. Entah itu berkunjung ke rumah kerabat atau ke objek wisata. Pantai adalah contoh objek wisata yang sering dikunjungi di waktu liburan.

Walaupun ada perasaan senang karena bisa bermain ombak dan pasir serta melihat matahari tenggelam, tetapi ada masalah yang menghantui seperti kulit terbakar dan rambut kering. Kondisi ini tentu tidak diinginkan oleh siapapun yang sangat mementingkan penampilannya.

Bagi banyak perempuan, rambut adalah mahkota yang harus dijaga. Namun ketika bermain di pantai, perpaduan antara matahari, laut, dan pasir bukanlah sesuatu yang bagus. Maka dari itu, diperlukan perawatan tertentu untuk mencegah rambut menjadi rusak karena mengunjungi pantai.

Melansir Elle, inilah sejumlah cara yang bisa dilakukan :

 

1. Menggunakan masker rambut

Sebagian besar ahli setuju bahwa masker rambut bernutrisi yang diterapkan seminggu sekali sudah cukup untuk membuat kondisi rambut menjadi baik. Penata rambut kenamaan, Jason Collier, menyatakan untuk mendapatkan rambut sehat pasca-liburan, kuncinya ada di perawatan sebelumnya. Selain itu, perlu juga dilakukan pemulihan.

Selain menggunakan masker, kaum Hawa bisa mengganti sampo dan kondisioner yang biasa digunakan dengan produk lain yang mengandung formula pelembap lebih bagus. Sampo SPF dan kondisioner berbahan dasar minyak dapat menjadi pilihan. Kemudian, gunakan minyak khusus rambut atau serum untuk menghindari rambut kering. Selain itu, keringkan rambut dengan handuk microfibre usai keramas.

 

2. Lakukan perawatan salon

Sekarang ini semakin banyak salon yang menawarkan perawatan kondisi rambut berteknologi tinggi. Dengan begitu, perawatan adalah cara termudah untuk membuat kondisi rambut tetap aman. Usahakan untuk melakukan perawatan sebelum bepergian.

3. Bilas rambut dengan air dingin sebelum bermain di pantai

Ketika sedang berlibur, kerusakan rambut dapat terjadi di semua sudut. Maka dari itu, sebelum rambut bersentuhan dengan pantai, mulailah dengan mencuci rambut menggunakan air dingin. Langkah ini dapat membuat rambut membatasi jumlah klorin yang dapat diserap rambut. Sebagaimana diketahui, klorin dapat merusak rambut. Setelahnya gunakan masker pelembap untuk melindungi rambut dari air yang mengandung garam.

4. Hindari penggunaan catokan

Sinar matahari dapat membuat rambut menjadi rusak dan kering. Penggunaan alat seperti catokan dapat memperparah kerusakan. Bila Anda ingin menata atau mengeriting rambut, gunakanlah teknik alami.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/06/12/194/1909671/4-cara-hindari-rambut-rusak-saat-liburan)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook