Nov 16, 2018 Last Updated 9:46 AM, Nov 16, 2018

Jam Tangan Lebih Tepat Dipakai Sebelah Kiri atau Kanan?

Published in Lifestyle
Read 426 times
Rate this item
(0 votes)

JAM tangan menunjang penampilan sekaligus aktivitas sehari-hari. Bahkan ada beberapa orang yang bisa merasa seperti ‘telanjang’ jika sampai lupa, mengenakan jam tangan.

Perihal pemakaian jam tangan, sadar atau tidak selama ini memang tidak pernah atas aturan tertulis atau semacam pakem, di sisi sebelah manakah sebaiknya jam tangan dikenakan?

Disebutkan, sebagian banyak orang memakai jam tangan di pergelangan sebelah kiri, lalu apakah hal ini menjadikan orang-orang yang mengenakan jamnya di tangan sebelah kanan menjadi keliru?

 

 


Well, sebagaimana diwarta Metro, Senin (25/6/2018) menurut penjelasan Stephen Charles dari Parkers Jewellers, selaku spesialis di bidang pre-owned dan jam tangan vintage menjelaskan persoalan di sisi pergelangan tangan sebelah manakah yang tepat untuk dipakaikan jam.

Stephen menjelaskan, memang biasanya pergelangan yang digunakan jam tangan adalah yang sebelah kiri, mayoritas orang pun bertangan kanan (right-handed), bagian kepala mahkota dan penggulung jam tangan biasanya berada di sisi kanan casing sehingga membuat jam tangan yang dipakai jadi lebih mudah disesuaikan pengaturannya dengan menggunakan bantuan tangan kanan.

Bahkan untuk orang-orang yang bertangan kidal sekalipun, Stephen mengatakan tetap jauh lebih mudah jam tangan yang dipakai untuk diatur dengan tangan sebelah kanan karena penempatan bagian mahkota jam tangan.

Dijelaskan lebih lanjut, pada dasarnya tidak ada peraturan valid soal pergelangan tangan yang tepat untuk memakai jam, semua itu hanya mengacu pada kemudahan menyesuaikan pengaturan dari jam itu sendiri.

Misalnya, mengingat beberapa model jam tangan digital memiliki tombol pengaturan dan karena itulah dapat mudah diatur dan cukup fleksibel mau dipakai di tangan sebelah mana.

 

Selain itu, kini ketenaran akan produk-produk jam tangan pintar keluaran merek ternama seperti Apple, Sony dan jam digital klasik seperti Casio sudah disematkan pengaturan fleksibel juga, jadi mau dipakai di tangan sebelah mana juga tak akan menyulitkan si pengguna.  

Entah itu jam tangan yang digunakan adalah jam tangan model analog yang harus diatur dengan winder, ataupun jam tangan digital, kenakanlah jam tangan Anda di pergelangan tangan di mana Anda merasa nyaman. Sebab ingatlah sebenarnya tidak ada aturan valid soal pergelangan tangan mana yang ideal alias tepat untuk dipasangkan jam tangan.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/06/25/194/1913857/jam-tangan-lebih-tepat-dipakai-sebelah-kiri-atau-kanan)

Last modified on Wednesday, 27 June 2018 13:43

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook