Jul 23, 2018 Last Updated 7:53 AM, Jul 23, 2018

Begini Cara Alami Usir Komedo Hitam di Dagu yang Bikin Gak Pede

Published in Lifestyle
Read 75 times
Rate this item
(0 votes)

SELAIN jerawat, kehadiran komedo hitam juga jadi salah satu permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami banyak orang.

Ketika sel-sel kulit mati tidak dibersihkan secara optimal, akhirnya ini memicu hadirnya komedo hitam. Biasanya memang hadir di area hidung, pipi, dan juga kening. Tapi jangan salah, selain tiga tempat tersebut, area dagu juga jadi salah satu area di wajah yang jadi tempat bersarangnya komedo hitam.

Untuk mengatasi kehadiran komedo hitam ini, memang di pasaran sudah banyak aneka produk tersedia. Tapi tidak ada salahnya kan untuk mengusir kehadiran komedo hitam ini dengan cara-cara alami yang mudah dilakukan di rumah? Bagaimana caranya? Melansir Boldsky, Kamis (28/6/2018) baca dulu yuk uraiannya di bawah ini.

1. Steaming

Langkah pertama ini penting dilakukan, demi menyiapkan kulit sebelum mengeluarkan komedo. Ini akan membantu mengeluarkan komedo di dagu jadi lebih cepat. Yang perlu dilakukan adalah, memanaskan air dalam mangkuk, arahkan wajah ke dalam mangkuk berisi air hangat tersebut sehingga uap langsung mengenai wajah. Tutupi kepala dengan handuk bersih, lakukan penguapan ini selama kurang lebih 10-15 menit. Jika mau, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam air hangat ini.

2. Tidak dipencet-pencet

Banyak dari kita punya kebiasaan buruk, tidak tahan untuk memencet-mencet ataupun terus-terusan menyentuh komedo. Padahal kebiasaan buruk ini akan membahayakan kulit lebih buruk lagi, belum lagi kemungkinan komedo malah jadi lebih bertambah jumlahnya.

3. Scrub dengan oatmeal

Gosok area dagu dengan memanfaatkan oatmeal sebagai scrub alami. Caranya mudah, ambil 2 sendok makan oatmeal bubuk dan air mawar secukupnya. Campur kedua bahan sampai merata jadi pasta kental, oleskan ke area dagu selama 20 menit, baru bilas bersih dengan air. Untuk hasil ideal, rutin lakukan cara ini tiga kali dalam satu pekan.


4. Bubuk kunyit

Kunyit yang mengandung kandungan anti-inflamasi juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi komedo hitam loh! Cukup ambil 1 sendok makan dan 1 sendok makan air jus mint, campur kedua bahan sampai merata jadi pasta baru balurkan ke area dagu dan diamkan selama 15-20 menit, baru bilas bersih dengan air hangat, ulangi metode ini setiap hari di malam hari menjelang tidur.

5. Air perasan lemon

Sama seperti oatmeal dan bubuk kunyit, air perasan lemon juga bisa digunakan untuk mengangkat komedo. Pakai ½ sendok air perasan lemon, 1 sendok makan air garam, aduk keduanya hingga tercampur rata, aplikasikan ke dagu yang terdapat komedo hitam, gosok-gosok pelan dengan gerakan memutar teratur. Diamkan selama 5 sampai 10 menit, lalu bilas memakai air bersuhu biasa. Lakukan metode ini setiap hari di malam hari menjelang tidur.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook