Sep 21, 2018 Last Updated 9:19 AM, Sep 21, 2018

Korea Ikut Lelang Perluasan Hang Nadim

Published in Nasional
Read 228 times
Rate this item
(0 votes)

Investor Korea Selatan (Korsel) berminat mengikuti lelang perluasan Bandara Hang Nadim yang rencananya akan dilaksanakan pada semester kedua tahun ini.

 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Boem baru-baru ini.

“Ya, kami akan ikut serta dalam proyek perluasan bandara,” katanya kepada media.

Kim mengatakan dalam mengikuti lelang ini nantinya mereka ingin menerapkan skema kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) atau public private partnership (PPP).

“Kami sudah lama berminat dan akan melakukannya dengan skemap public private partnership,” ujarnya.

Ia kemudian mengatakan beberapa waktu lalu, ada sejumlah investor Korsel yang mencoba menggali informasi dari Kedubes Korsel di Indonesia mengenai investasi yang potensial.

“Makanya mereka mendapatkan informasi dan berminat pada proyek perluasan di Hang Nadim,” ungkapnya.

Sebelumnya saat melakukan pertemuan dengan Deputi 4 BP Batam, Eko Budi Soepriyanto, Kim berharap BP Batam lebih atraktif dalam memberikan kemudahan berinvestasi.

Kim mengatakan dengan segala potensi yang dimiliki Kota Batam, salah satunya sebagai hub logistik dan pariwisata sangat bernilai tinggi bagi perusahaan yang beroperasi di kawasan di kota industri tersebut.

Selain itu lanjut Kim, Kota Batam memiliki keunggulan lain yaitu sebagai daerah yang memiliki status sebagai kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas.

Sementara itu Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan pihaknya terus berbenah guna memberikan kenyaman kepada para penumpang.

Salah satunya dengan menata gerai oleh-oleh yang ada di lantai dua Hang Nadim sehingga tidak menghambat penumpang yang akan berangkat dan menuju ke ruang tunggu di pintu tujuh.

(http://batampos.co.id/2018/07/03/korea-ikut-lelang-perluasan-hang-nadim/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook