Nov 19, 2018 Last Updated 9:46 AM, Nov 16, 2018

Miliki Rambut Panjang yang Cantik dan Sehat itu Tidak Sulit, 5 Cara Ini Dijamin Manjur!

Published in Nasional
Read 356 times
Rate this item
(0 votes)

BICARA mengenai rambut panjang yang sehat, mungkin Anda akan berpikiran bahwa itu hanya angan belaka saja. Sebab, memiliki rambut panjang yang sehat itu bukan perkara mudah.

Eits! Siapa bilang memiliki rambut panjang yang sehat itu sulit. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan hasilnya pun bakal membuat Anda kaget. Bahkan, jika memang Anda memiliki masalah rambut yang membandel, 5 trik ini bisa membantu mengatasinya juga. Well, dilansir dari Boldsky, Kamis (5/7/2018) berikut cara mudah menciptakan rambut panjang yang sehat sekaligus cantik

1. Memotong ujung rambut

 

Tidak bisa dipungkiri, masalah yang biasanya dihadapi mereka yang memiliki rambut panjang adalah ujung rambut terlihat sangat kering, kasar, atau bercabang. Hal ini karena nutrisi yang diterima ujung rambut tidak semaksimal rambut yang berada di dekat kulit kepala.

Nah, untuk menyiasati masalah rambut ini, yang bisa Anda lakukan adalah memotong ujung rambut secara rutin. Hal ini dianggap mampu mengembalikan kondisi rambut yang sehat. Ingat, motongnya bagian yang rusak saja agar tampilan rambut panjang tetap rapi.

2. Keramas dengan air dingin

 

Air dingin dianggap sebagai suhu yang paling ideal untuk mencuci rambut. Sebab, kondisi air dingin itu membantu mengunci kelembaban rambut dan menjaga kulit kepala terhidrasi dengan baik. Hal ini tentu berkaitan langsung dengan kondisi rambut setelah keramas. Biasanya, rambut akan terkesan mengembang dan ini baik untuk menjaga kesehatan rambut panjang.

3. Jangan keramas setiap hari

Kata siapa semakin Anda rutin keramas, rambut akan semakin sehat? Justru fakta berkata sebaliknya, lho! Keramas setiap hari malah menghilangkan minyak alami kulit kepala dan ini membuat rambut kering. Padahal, minyak alami ini yang membuat rambut terhidrasi dan sehat. Sementara itu, jika akar rambut Anda berminyak, pastikan Anda menyisir rambut sebelum tidur. Ini bermanfaat untuk mendistribusikan minyak alami tersebut ke ujung rambut yang kadang bermasalah.

4. Treatment Aloe Vera

Lidah buaya dipercaya baik untuk meningkatkan kelembaban kulit. Bahkan, tidak hanya kulit, rambut pun bisa mendapatkan manfaat tumbuhan yang satu ini. Penggunaan lidah buaya dipercaya bisa merangsang aliran darah. Cara menggunakannya juga mudah, Anda tinggal mengoleksan gel lidah buaya ke seluruh rambut dan diamkan beberapa menit, lalu bilas.

5. Santan

Siapa bilang santan hanya untuk makanan? Kini Anda mesti coba santan untuk masker rambut. Hal ini ternyata baik karena santan mengandung potasium, zat besi, dan asam lemak yang baik untuk kualitas rambut yang sehat. Selain sehat, dengan masker santan, rambut Anda bisa terlihat lebih mengkilat dan tentunya harum.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/07/05/194/1918332/miliki-rambut-panjang-yang-cantik-dan-sehat-itu-tidak-sulit-5-cara-ini-dijamin-manjur)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook