Aug 15, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Begini Cara Hilangkan Noda Bekas Keringat di Baju Putih

Published in Lifestyle
Read 107 times
Rate this item
(0 votes)

MEMAKAI busana berwarna putih saat beraktivitas memang mendatangkan tantangan tersendiri. Apalagi kalau bukan soal cara menjaga agar baju ini tetap terlihat putih bersih seperti saat pertama kali dipakai selama seharian penuh.

Namun, seringkali keinginan ini hanya jadi keinginan semata. Sebab, akhirnya noda-noda yang tidak diinginkan menempel di baju, dan menjadikan tampilan baju putih tak lagi putih sempurna. Salah satunya noda bekas keringat, yang menjadikan baju putih menjadi berwarna putih kusam kekuningan. Entah itu bagian ketiak atau di bagian kerah.

Tenang, jangan buru-buru buang baju putih yang terkena noda bekas keringat ini dulu! Sebab, ada kok cara rumahan yang sederhana untuk membersihkan noda bekas keringat tersebut dan membuat baju berwarna putih kesayangan Anda kembali bersih. Seperti apa kiatnya? Melansir Popsugar, Selasa (10/7/2018) di bawah ini pemaparannya.

Bahan-bahan yang diperlukan:

250 ml cuka;

1 sendok makan garam;

90 gram baking soda (soda kue);

1 sendok makan hidrogen peroksida;

470 ml air hangat;

Petunjuk penggunaan:

1. Rendam kemeja atau busana berwarna putih yang kusam karena terkena noda bekas keringat tersebut di dalam wadah ember atau baskom (bisa juga mangkuk besar), yang telah berisi air hangat dan cairan cuka. Rendam selama kurang lebih 20 menit;

 

2. Campurkan jadi satu baking soda, garam beserta hidrogen peroksida lalu aduk rata sampai menjadi campuran pasta. Angkat kemeja atau baju putih yang direndam di ember atau baskom tadi, remas-remas baju dengan perlahan. Bentangkan baju di media yang mendatar, yang sudah dilapisi handuk dan oleskan campuran pasta ke area baju yang terdapat noda bekas keringat tersebut. Dengan hidrogen peroksida yang bekerja sebagai agen pemutih alami, dan soda kue dan garam maka ketiganya bekerja bersama untuk mengangkat noda;

3. Setelah area yang terdapat noda dioleskan pasta, diamkan selama 20 menit;

4. Kemudian, baru cuci kemeja atau baju putih ini seperti biasa. Voila! Sekarang, tak perlu khawatir lagi untuk mengenakan kemeja atau baju putih karena noda kekuningan bekas keringat sudah tak lagi muncul. Selamat mencoba!

 

(Okezone.com)

Last modified on Wednesday, 11 July 2018 13:38

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook