Aug 14, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Korupsi E-KTP, KPK Periksa Eks Anggota Banggar DPR Wa Ode

Published in Nasional
Read 89 times
Rate this item
(0 votes)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil eks anggota badan anggaran (Banggar) DPR RI Wa Ode Nurhayati untuk dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari dalam perkara korupsi e-KTP.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Lembaga antirasuah juga memanggil dua orang lainnya, yakni Staf Subdit Pengolahan Data Direktorat PIAK Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rina Wahyuni dan pensiunan Kabag Perencanaan Kemendagri, Wisnu Wibowo.

"Mereka juga akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk Markus Nari," tutur Febri.

 

Foto/Okezone

KPK sudah menjerat delapan orang dalam kasus korupsi e-KTP. Mereka dua mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Selanjutnya Markus Nari, Anang Sugiana Sudihardjo, Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi, dan Made Oka Masagung.

Sedangkan mantan ketua DPR RI, Setya Novanto, sudah divonis terbukti bersalah oleh Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Kemudian untuk Anang Sugiana Sudihardjo masih proses persidangan.

Sementara Markus Nari dan Made Oka Masagung terus menjalani penyidikan di KPK. Sedangkan Irvanto dalam penyusunan dakwaan.

Kedelapan orang itu diduga secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

 

(https://news.okezone.com/read/2018/07/13/337/1921877/korupsi-e-ktp-kpk-periksa-eks-anggota-banggar-dpr-wa-ode)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook