Aug 14, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Soleh Solihun Penasaran Aksi Dead Kennedys di Hammersonic 2018

Published in Music
Read 120 times
Rate this item
(0 votes)

Band punk asal Amerika yakni Dead Kennedys turut meramaikan Hammersonic 2018. Sontak dengan datangnya dedengkot musisi punk sekaliber Dead Kennedys, membuat seorang Soleh Solihun menyambutnya dengan antusias.

Pasalnya, Soleh sendiri memang pengagum berat musik yang bergenre punk. Meski hanya menyisakan beberapa personel asli, Soleh tetap akan datang pada festival musik tahunan itu.

“Gue bakal dateng, karena lebih suka musik punk, gue pengen nonton Dead Kennedys,” jawab Soleh Solihun saat dijumpai dikawasan SCBD, Jakarta Selatan belum lama ini.

 

Soleh Solihun, Dinda Kanyadewi dan Ayushita Kunjungi Redaksi Okezone

“Biarpun line up-nya enggak orisinil tapi gue enggak masalah, mereka tetap band Dead Kennedys. Toh bisa nonton udah syukur. Karena gue lebih suka punk daripada metal. Makanya gue senang saat Hammersonic ada variasi line up,” sambungnya.

Lebih lanjut, komika kenamaan tersebut memang menyukai hal yang berbau musik keras. Bahkan jauh sebelum menjadi seorang komika, Soleh sempat membuat sebuah band yang beralian punk. Hal itu terjadi ketika ia masih duduk di bangku kuliah. Namun sayangnya cerita kocak dilontarkan Soleh ketika dirinya membentuk band tersebut.

“Zaman kuliah (pernah ngeband). Tapi gue enggak nyanyi di band gue, jadi MC. Gue ini satu satunya MC di band. Gue ini frontman yang bukan vokalis. Jadi frontman tapi backing vocal,” ceritanya.

“Ketika band beres lagu, gue ngomong, orang ketawa. Pas bandnya nyanyi gue melipir jadi backing vocal,” lanjutnya.

Soleh kembali menambahkan, bila ia sengaja menghindari lagu yang terdengar melow. Sebab, menurutnya dengan mendengarkan lagu yang berirama keras, membuat Soleh lebih bersemangat.

“Karena gue tuh, kalau dengerin musik senengnya yang membangkitkan semangat, enggak loyo, karena enggak suka yang lemah, nyanyinya yang manja mellow gitu,” tukasnya.

 

(https://celebrity.okezone.com/read/2018/07/13/205/1921832/soleh-solihun-penasaran-aksi-dead-kennedys-di-hammersonic-2018)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook