Aug 14, 2018 Last Updated 8:30 AM, Aug 6, 2018

Seberapa Lama Pisau Cukur Harus Diganti?

Published in Lifestyle
Read 69 times
Rate this item
(0 votes)

RAZOR atau pisau cukur, disadari atau tidak telah menjadi salah satu alat perawatan sehari-hari yang sifatnya esensial. Terlebih lagi, bagi orang-orang yang masuk dalam tipe lebih suka mencukur sendiri di rumah, bukan datang ke salon atau tempat khusus mencukur.

Alat pisau cukur sendiri, disebutkan relatif berharga memang tak murah. Maka dari itu inilah kenapa, mungkin jadi faktor alasan bagi sebagian orang untuk bersikeras menyimpan pisau cukur dalam waktu yang cukup lama.

Padahal tahukah Anda? Mengganti mengganti pisau cukur dengan rutin itu sangat penting sifatnya untuk dilakukan sebab bukan hanya karena alasan kebersihan tetapi untuk alasan keamanan. Menurut Gillette, memang sih sulit untuk tahu waktu yang tepat untuk kapan mengganti pisau cukur, tetapi pada dasarnya ada tanda-tanda yang bisa dilihat sebagai alarm untuk waspada.

Pertama, bisa dilihat jika bagian bilah pisau sudah tumpul, berkarat, atau ada gunk yang menempel di antara baling-baling pisau, nah ini bisa jadi pertanda pisau cukur di rumah sudah saatnya untuk dibuang ke tempat sampah. Sebab, jika pisau sudah tumpul maka secara teknis pemakaian ketika digunakan harus diberikan tekanna yang lebih besar lagi. Semakin keras kita tekan ke bagian kulit, maka semakin besar juga peluang untuk melukai bagian kulit yang bisa berkembang jadi infeksi.

 

Di sisi lain, jika tak menyadari tanda-tanda ini. Seperti disitat Metro, Jumat (20/7/2018) disebutkan bahwasanya perusahaan yang memproduksi alat pisau cukur merekomendasikan untuk membuang alat pisau cukur yang ada di rumah setelah paling banyak telah dipakai untuk sepuluh kali bercukur.

Jika ingin memastikan pisau cukur bisa bertahan baik hingga sepuluh kali pemakaian, penting untuk mencukur dengan krim cukur serta membilas pisau cukur itu sebelum membiarkan silet menjadi kering terkena udara. Kemudian, pastikan juga pisau cukur disimpan di tempat yang kering misalnya lemari kamar mandi dengan tujuan agar baling-baling pisau cukur tidak karatan.

Selain memastikan kebersihan dan penyimpanan yang baik, untuk menghindari infeksi, kita diwajibkan harus berhati-hati saat mencukur kaki. Biasakan diri untuk tidak terburu-buru melakukan prosesnya. Pastikan untuk membasahi kaki terlebih dahulu dengan krim cukur agar membantu pisau cukur bisa meluncur turun di kaki dengan lebih mudah, dengan ini peluang untuk kulit jadi luka karena tergores bisa lebih kecil.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/07/20/194/1925106/seberapa-lama-pisau-cukur-harus-diganti)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook