Dec 16, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Tips Memilih Sabun Mandi Sesuai Kondisi Kulit dan Mood

Published in Lifestyle
Read 252 times
Rate this item
(0 votes)

MENGGUNAKAN produk perawatan tubuh dari kaki hingga kepala sebaiknya tidak sembarangan. Karena jika tidak memilih produk yang tepat, justru dapat merusak kulit.

Pemilihan produk yang sesuai dengan kondisi kulit juga harus Anda lakukan dalam sabun mandi. Jika Anda sembarangan memilih sabun hanya karena aroma atau harganya, maka sebaiknya dipikirkan kembali.

Untuk kulit kering misalnya, Anda bisa memilih sabun yang mengandung susu kambing. Sebab, kandungan ini dapat melembutkan kulit dan menjaga kesehatannya.

"Kalau kulit kering lebih baik pakai sabun dengan ekstrak susu kambing. Karena lebih lembut, dan susu kambing ini disebut sebagai salah satu ekstrak susu yang baik untuk kulit," ujar Mirna F. Ambarsari selaku Promotion Manager dalam Digital Campaign untuk sabun Harmony, Medicare, dan Lervia di Jakarta, Sabtu, 15 September 2018.

Selain kulit kering, Anda juga bisa memilih beberapa jenis sabun sesuai dengan kebutuhan. Sabun dengan aroma buah misalnya, dapat meningkatkan mood setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan.

 

"Kalau mencium aroma buah mood kita jadi lebih oke. Kandungan extra moisturizer, aloe vera dan buah juga bisa untuk menutrisi kulit," kata Mirna.

Ia melanjutkan, untuk memilih sabun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kesehatan kulit. Pertama, pastikan telah memiliki cap dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Sekarang sabun mandi pun harus disertakan logo halal. Juga hindari sabun yang menggunakan kandungan pemutih," lanjutnya.

Melalui kampanye bertajuk Healthy Zona, pesan penggunaan sabun yang menyehatkan kulit digaungkan. Kampanye ini juga digunakan untuk menyemangati anak-anak muda agar aktif dan berkarya terus berkarya, salah satunya melalui kegiatan vlogging yang saat ini banyak diminati.

"Vlog sudah sekitar satu sampai dua tahun ini booming di Indonesia. Youtube adalah salah satu yang perkembanganya pesat dan tentu butuh konten kreator. Ini sangat luar biasa digemari," ujar Novendy selaku Strategic Digital Campaign.

Beberapa nama konten kreator vlog seperti Fendy Chow, Stella Cornelia, dan Kyra Nayda juga dihadirkan untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya. Mereka berbagi tentang pengalaman dan tips menjadi vlogger yang akhirnya bisa dikenal banyak orang.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/16/481/1951262/tips-memilih-sabun-mandi-sesuai-kondisi-kulit-dan-mood)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook