Oct 18, 2018 Last Updated 12:56 PM, Oct 16, 2018

7 Ramuan yang Ampuh Hilangkan Bulu Mengganggu

Published in Lifestyle
Read 69 times
Rate this item
(0 votes)

PADA dasarnya setiap manusia memiliki bulu-bulu halus pada tubuhnya tanpa memandang pria dan wanita. Namun kadang bulu berlebih membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Mereka justru akan risih karena malu tampil di hadapan umum.

Hal ini paling sering terjadi pada wanita. Mungkin pria akan terlihat semakin macho dengan bulu yang menempel pada tubuhnya, namun lain ceritanya dengan perempuan, mereka justru akan tampil tidak percaya diri dengan hal itu.

Alhasil banyak cara dilakukan, salah satunya dengan mencukurnya menggunakan gunting atau silet. Beberapa orang bahkan lebih menyukai waxing sebagai cara efektif untuk merontokkan bulu.

Waxing memang sangat menyakitkan, bahkan terkadang bisa menyebabkan iritasi. Namun, sebenarnya ada beberapa cara alternatif yang lebih aman dan alami untuk dilakukan. Menyadur dari Times of India, Kamis (20/9/2018), Okezone akan membahasnya satu per satu.

 

1. Bubuk kunyit

Ambil bubuk kunyit dan tepung gram. Tambahkan beberapa tetes minyak wijen atau minyak jarak ke dalamnya. Campur semua bahan bersama-sama untuk membentuk pasta kental. Oleskan pasta ini pada area berbulu tubuh Anda dan gosokkan kulit dengan lembut. Bilas setelah 30 menit dengan air dingin.

 

2. Teh spearmint

Tambahkan satu sendok makan spearmint kering ke segelas air mendidih. Tutup dan diamkan selama 10 menit. Saring dan minum teh dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

 

3. Pepaya mentah

Kupas pepaya dan aduk hingga berubah menjadi pasta yang halus. Campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit ke dalamnya. Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan pijat kulit selama sekitar 5-10 menit. Bilas dengan air jernih. Lakukan ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan bulu yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Madiun Punya Perlintasan Kereta Paling Unik Sejagad, Seperti Apa?

 

4. Jus bawang

Jus bawang akan membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dari tubuh saat diaplikasikan dengan daun basil.

 

5. Oatmeal

Hancurkan satu pisang dengan 2 sendok makan oatmeal dan tempelkan pasta ini ke area di mana Anda ingin menghilangkan rambut. Pijat dengan gerakan memutar selama sekitar 10 menit. Biarkan selama beberapa saat dan kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi hal ini dua kali seminggu.

6. Gula dan madu

Dalam microwave, panaskan 4 sdm gula dengan 2 sendok makan madu dalam mangkuk selama beberapa detik sampai gula meleleh. Tambahkan satu sendok jus lemon ke dalam campuran dan aduk rata.

Oleskan campuran hangat ini pada bagian terbuka di mana Anda memiliki bulu yang tidak diinginkan. Dengan menggunakan strip waxing, tekan pada campuran yang diaplikasikan dan tarik strip ke arah berlawanan dari pertumbuhan bulu.

 

 

7. Putih telur

Tambahkan satu sendok gula dan setengah sendok teh tepung jagung ke putih telur dalam mangkuk, dan aduk rata. Oleskan campuran tersebut pada bagian berbulu dari tubuh Anda. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air mengalir. Ulangi proses ini dua kali seminggu.

https://m.recipes.timesofindia.com/articles/kitchen-hacks/10-home-remedies-to-get-rid-of-unwanted-body-hair/egg-whites/photostory/65868652.cms

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/21/194/1953450/7-ramuan-yang-ampuh-hilangkan-bulu-mengganggu)

Last modified on Friday, 21 September 2018 16:19

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook