Dec 10, 2018 Last Updated 9:12 AM, Dec 7, 2018

11.823 Haji Embarkasi Batam Sudah Kembali ke Tanah Air

Published in Nasional
Read 175 times
Rate this item
(0 votes)

Debarkasi Batam telah memulangkan seluruh jemaah haji yang tergabung dalam 27 kloter melalui Bandara Hang Nadim Batam. Pemulangan jemaah haji ditutup dari kloter 27, Selasa (25/9) malam. Dengan jumlah jemaah haji yang meninggal dunia sebanyak 30 orang jemaah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Batam memberangkatkan 11.852 jemaah asal Kepri, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat. Namun jemaah haji yang pulang berjumlah 11.823 orang. Jemaah haji yang meninggal di tanah suci 28 orang, sementara dua lainnya meninggal setiba di tanah air.

Kedatangan jamaah kloter 27 disambut oleh Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, H.Tarmidi, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H.Juremi, Ka.Kemenag Kota Batam, H.Erizal Abdullah, Kasubbag TU Kemenag Kota Tanjung Pinang serta pejabat lainnya.

Wali Kota Batam Rudi mengucapkan, selamat datang dan selamat kembali ke tanah air. Ia meminta Dinas Kesehatan Batam agar memprioritaskan jemaah haji apabila dalam waktu dekat ini ada yang berobat tanpa membawa kartu BPJS agar dibantu dengan didukung data dari Kementerian Agama Batam.

“Selamat datang dan selamat kembali ke tanah air jamaah haji Kloter 27 BTH. Semoga memperoleh haji yang mabrur,” katanya.

 

Orang nomor satu di Batam tersebut juga meminta doa kepada seluruh jemaah, “Insya Allah tahun 2019 Masjid Agung akan di pugar, dibesarkan dan diperindah. Mudah-mudahan seluruh ruangannya lebih dingin dan nyaman, serta dapat menampung sediktinya 10 ribu orang jamaah,” tutur Rudi.

Kabid Penerimaan Jemaah PPIH Debarkasi Haji Batam, H.Erizal Abdulah dalam sambutannya berpesan agar jemaah kloter 27 tetap mengedepankan kesehatan. Apabila dalam beberapa hari ke depan ada jemaah mengalami demam panas maka segera memeriksakan diri ke dokter dengan membawa kartu BPJS.

“Ucapan terima kasih disampaikan untuk seluruh petugas Kloter dan petugas PPIH Debarkasi Haji Batam yang telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada tamu-tamu Allah,” kata Erizal.

Sementara itu berdasarkan sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Debarkasi Haji Batam mencatat rincian jamah haji yang berangkat dan pulang dari tanah suci. Jemaah Riau berangkat 5.039 orang, pulang 5.033 orang. Wafat di tanah suci 6 orang dan wafat di tanah air dua orang.

Provinsi Kepulauan Riau berangkat 1.260 orang, pulang 1.257 orang. Wafat di tanah suci sebanyak 2 orang, sakit dan tinggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) 1 orang.

Provinsi Kalimantan Barat berangkat 2.521 orang, pulang 2.510 orang. Wafat di tanah suci sebanyak 10 orang. Provinsi Jambi total berangkat 2.897 orang, pulang 2.888 orang. Wafat di tanah suci tujuh orang. 

 

(https://batampos.co.id/2018/09/27/11-823-haji-embarkasi-batam-sudah-kembali-ke-tanah-air/)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook