Oct 18, 2018 Last Updated 12:56 PM, Oct 16, 2018

Dilaporkan Neno Warisman ke Komnas HAM, Polri: Silakan Saja

Published in Nasional
Read 46 times
Rate this item
(0 votes)

Polri menanggapi dengan santai adanya pelaporan salah satu deklarator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman ke Komnas HAM. Pasalnya, Polri menilai setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menempuh jalur hukum.

"Untuk laporan setiap warga negara, kami menganut asas hukum kami, setiap warga negara memiliki hak yang sama di muka hukum. Jadi siapa saja warga negara yang merasa dirugikan, baik oleh perorangan ataupun kelompok. Silakan gunakan haknya untuk melaporkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Orasi di Atas Mobil, Neno Warisman Ajak Massa Tertib Bubarkan Diri 

Neno Warisman dan sejumlah perwakilan kelompok tersebut mengadu ke Komnas HAM, Selasa 25 September 2018 kemarin. Mereka mengadu terkait penanganan Korps Bhayangkara sebagai aparat keamanan terkait gerakan Hastag tersebut.

Terkait hal itu, Dedi menambahkan, lembaganya mempersilahkan apabila ada segelintir orang atau kelompok yang merasa dirugikan. Apalagi, kata dia, Indonesia merupakan negara yang berazaskan hukum.

"Melaporkan peristiwa yang merasa orang itu dirugikan, nanti dari pihak yang menerima laporan akan mengambil langkah sesuai dengan yuridis masing-masing. Silakan saja, Indonesia kan negara hukum. Seluruh warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum," papar Dedi.

Sekadar diketahui, Neno Warisman yang merupakan salah satu penggagas gerakan tersebut sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah massa di di Gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK) Pekanbaru, Riau saat hendak menyuarakan gerakan itu.

Penghadangan Mobil Neno Warisman di Riau (Banda/Okezone)

Penghadangan Mobil Neno Warisman di Riau (Banda/Okezone) 

Bahkan, mobil Neno sempat dilempari kelompok kontra gerakan tersebut. Alhasil, Neno batal menghadiri acara tersebut dan kembali ke Jakarta. Tak hanya satu, dibeberapa lokasi Neno juga pernah mengalami perlakuan yang sama.

Dengan adanya hal tersebut, Neno mengklaim dirinya menerima perlakuan persekusi. Bahkan, dia menyesalkan langkah dari aparat kepolisian.

 

 

(https://news.okezone.com/read/2018/09/27/337/1956410/dilaporkan-neno-warisman-ke-komnas-ham-polri-silakan-saja)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook