Dec 16, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Perawatan Racikan Tomat Ini Dapat Bantu Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Published in Lifestyle
Read 193 times
Rate this item
(0 votes)

MINYAK atau sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous memiliki manfaat untuk menjaga kulit wajah tetap lembap. Tetapi, minyak yang berlebih dapat membuat kulit menjadi kusam dan hal ini yang mengakibatkan munculkan jerawat. Banyak solusi perawatan wajah untuk mengurangi minyak berlebih, salah satunya menggunakan racikan tomat.

Sifat astringen pada tomat dapat membantu masalah kulit dan mencegah munculnya peradangan pada kulit. Tomat juga membantu menghilangkan kotoran dari dalam kulit setelah seharian beraktivitas. Dilansir Okezone dari Boldsky, Minggu (7/10/2018), selain dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, racikan tomat ini dapat mengontrol minyak berlebih.

Tomat dan gula

Tomat dan gula dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati diwajah yang membuat wajah kusam. Kamu dapat mencampur tomat dengan 1 sendok makan gula hingga menjadi pasta. Oleskan pasta pada wajah dan pijat-pijat lembut sampai 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

perawatan wajah

Tomat dan madu

Perpaduan kedua bahan ini dapat membantu mengatasi produksi minyak lebih pada kulit. Sifat antibakteri dan antiseptic pada madu membantu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Kamu bisa menggunakan tomat berukuran sedang dan campur dengan 1 sendok makan madu hinga menjadi pasta. Oleskan tipis pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Untuk mendapatkan manfaatnya, lakukan perawaan ini 3 – 4 kali dalam seminggu.

Tomat dan lemon

Lemon mengandung vitamin C yang membantu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, serta dapat mengontrol produksi minyak lebih. Campurkan tomat dan 1 sendok makan perasan lemon dan aduk hingga merata. Setelah tercampur merata, kamu bisa mengoleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu.

Tomat dan cuka

Cuka memiliki manfaat untuk kulit wajah, selain untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit, cuka dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih. Kamu bisa membuat toner dari tomat dan cuka. Campurkan 2 sendok makan jus tomat dan 2 sendok makan cuka, lalu tuang dalam botol kecil. Gunakan toner ini dengan menggunakan kapas dan tepuk-tepuk hingga kapas mengering. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 - 3 kali dalam seminggu.

Tomat dan oats

Gunakan 2 tomat berukuran sedang dan 2 sendok teh oatmeal. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Kamu bisa perawatan ini dengan cara mengoleskan tipis pada kulit wajah agar bisa meresap dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan scrub pada wajah dengan kedua bahan ini selama 2 – 3 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/10/07/194/1960686/perawatan-racikan-tomat-ini-dapat-bantu-mengurangi-minyak-berlebih-di-wajah)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook