Dec 10, 2018 Last Updated 9:12 AM, Dec 7, 2018

Wajib Dicoba, 4 Jenis Daging yang Bisa Mempercantik Kulit

Published in Lifestyle
Read 133 times
Rate this item
(0 votes)

BANYAK perempuan yang memberikan perhatian lebih pada kesehatan kulit terutama wajah. Mereka ingin kulitnya tetap terlihat kenyal dan elastis. Untuk mendapatkannya, beberapa perempuan memilih menggunakan produk perawatan kulit. Bahkan sampai ada yang rela untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan dengan biaya yang tidak murah.

Akan tetapi, sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk menjaga kesehatan kulit yaitu mengonsumsi makanan tertentu. Makanan seperti sayur dan buah telah lama diketahui dapat membantu merawat kulit tetap sehat karena mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Menurut beberapa ahli yaitu Dr. Kathleen Suozzi, Dr. Sandra Lee, dan Lisa Moskovitz, masih ada jenis makanan lain yang dapat bermanfaat bagi kulit yaitu protein tanpa lemak yang berasal dari hewan.

Melansir ThisisInsider, Rabu (7/11/2018), inilah beberapa daging yang dapat membantu merawat kesehatan kulit:

Tuna

 

Daging ikan tuna adalah sumber lemak sehat, khususnya asam lemak omega-3. Lemak tidak jenuh ini membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

Ayam

 

Daging ayam selama ini diketahui sebagai sumber protein tanpa lemak dan itu merupakan bagian penting dari diet sehat apapun. Protein adalah sumber asam amino esensial yang meningkatkan produksi sel. "Anda harus memiliki diet yang kaya protein karena asam amino adalah blok bangunan kolagen sehingga sangat penting untuk kulit karena memberikan kelenturan dan melindungi terhadap pembentukan kerutan," kata Dr. Kathleen.

Salmon

 

Ikan lainnya yang mengandung banyak manfaat adalah salmon. Daging salmon kaya akan asam amino dan protein. Selain itu, salmon juga merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 terbaik. lemak dalam salmon dapat menjaga kulit tetap kenyal dan lembap. Selain itu, dapat membuat seseorang tetap kenyang dan mencegah binge gula. Menurut Liza, gula berkaitan dengan peradangan dan jerawat.

Kaldu tulang

 

Tulang dari hewan mungkin tidak bisa dimakan secara langsung. Namun ketika tulang direbus bersama air dan menjadi kaldu, itu dapat memberikan manfaat bagi kulit. Siapa sangka, tulang ternyata memiliki sumber kolagen alami yang baik. Kaldu tulang dapat ditemukan pada masakan berkuah seperti sup.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/07/611/1974534/wajib-dicoba-4-jenis-daging-yang-bisa-mempercantik-kulit)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook