Dec 16, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Tanpa Disadari, Layar Ponsel Bisa Jadi Penyebab Utama Jerawat

Published in Lifestyle
Read 49 times
Rate this item
(0 votes)

BEBERAPA perempuan ada yang merasa kesal bila di wajahnya timbul masalah kulit seperti jerawat atau iritasi. Noda merah dapat membuat perempuan kurang percaya diri untuk tampil ke muka umum. Biasanya mereka akan menggunakan berbagai produk masker dan krim untuk membuat wajah kembali terlihat mulus.

Namun tak sedikit yang tetap mendapatkan noda di wajahnya. Satu hal yang perlu diperhatikan, kondisi itu belum tentu karena tidak cocok dengan produk yang digunakan. Sebab masih ada alasan lain yang membuat masalah kulit di wajah. Alasan itu berkaitan dengan aktivitas sehari-hari yang sangat sering dilakukan.

Menurut ahli dermatologi, Dr Anjali Mahto, penyebab utama bintik-bintik di wajah bisa jadi karena ponsel. Seperti yang diketahui, ponsel adalah benda yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Terlebih di era digital dan kemajuan teknologi sekarang ini yang membuat orang semakin sering menggunakan ponsel untuk mobilitas.

 

 

"Kita mendapatkan bintik-bintik merah di wajah, punggung, dan dada karena area itu memiliki kepadatan kelenjar minyak tertinggi. Tapi faktor eksternal memainkan peran penting dalam timbulnya bintik merah," ujar Dr Anjali seperti yang dikutip Okezone dari Mirror, Jumat (23/11/2018).

Sebagai contoh, bintik di dahi mungkin terkait dengan penggunaan semprotan yang diterapkan pada rambut saat styling seperti hair spray. Produk tersebut dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan pada akhirnya timbul bintik. Sedangkan pada pipi, bintik merah yang timbul bisa dikarenakan permukaan layar ponsel yang kotor.

"Permukaan layar yang kotor ketika dikombinasikan dengan panas dan oklusi, dapat merangsang kelenjar minyak berlebih di pipi. Oleh karenanya penting untuk memastikan layar ponsel tetap sebersih mungkin setiap saat," ujar Dr Anjali.

Sebelumnya beberapa ahli mengklaim ponsel merupakan sarang bakteri. Sebab tak sedikit orang yang membawa ponsel kemanapun mereka pergi termasuk kamar mandi. Kebiasaan inilah yang kemudian membuat ponsel membawa masalah terhadap kesehatan.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/23/611/1981809/tanpa-disadari-layar-ponsel-bisa-jadi-penyebab-utama-jerawat)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook