Jan 24, 2019 Last Updated 11:33 AM, Jan 24, 2019

Wajah Penuh Jerawat Kecil dan Beruntusan, Mungkin 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya

Published in Lifestyle
Read 156 times
Rate this item
(0 votes)

SALAH satu permasalahan yang paling ditakuti banyak wanita adalah munculnya breakout. Breakout pada wajah bisa berupa beruntusan atau jerawat, dan hal ini sering kali membuat kita kurang percaya diri.

Jika wajah berjerawat hanya satu hingga dua mungkin masih tidak menjadi masalah, karena adanya perubahan hormon dan itu normal terjadi. Namun, akan menjadi masalah jika jerawat yang keluar banyak dan berkumpul di satu area tertentu pada wajah.

Kesalahan penggunaan skincare, produk kosmetik, dan kebiasaan-kebiasaan buruk yang Anda lakuan juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya masalah kulit ini lho! Maka untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui dulu apa penyebab atau alasan wajah Anda mengalami breakout. Melansir Live About, Senin (10/12/2018), berikut adalah beberapa alasan mengapa wajah Anda mengalami breakout dan cara mengatasinya.

Pori-pori tersumbat

Salah satu penyebab utamanya adalah pori yang tersumbat. Minyak, kotoran, debu, keringat, dan bahan-bahan dalam produk seperti minyak mineral dan petroleum jelly dapat dengan cepat menyumbat pori-pori, bersama dengan sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas secara teratur. Cara termudah untuk mencegah pori-pori tersumbat adalah menjaga tangan Anda dari wajah, membersihkan wajah setiap hari, menggunakan produk yang tidak komedogenik dan menghapus riasan Anda sebelum berolahraga.

Tidak menggunakan brush dan spons bersih

Brush, spons, dan alat apa pun yang Anda gunakan untuk merias wajah dapat menyimpan bakteri dan sisa-sisa produk, yang dapat menyebabkan jaringan di kulit Anda menjadi meradang dan tempat berkembang biak bagi minyak yang terperangkap. Sangat penting untuk selalu mencuci brush makeup maupun spons Anda secara konsisten, dan membuang spons makeup murah setelah satu kali digunakan. Dengan memastikan Anda telah membersihkan dan mensterilkan peralatan kecantikan dengan benar, pasti akan membantu Anda dalam proses mencapai kulit yang cerah.

 

Tidak Membersihkan make-up dengan Benar

Kebanyakan orang membersihkan makeup dari kulit mereka dengan hanya menggunakan sabun cuci muka dan kemudian membilasnya. Cara terbaik untuk membersihkan kulit Anda adalah dengan benar-benar menghapusnya terlebih dahulu dengan lap pembersih, dan kemudian menerapkan pembersih sesudahnya. Ini sangat penting, karena menghapus semua makeup memberi Anda awal yang sangat baik untuk masuk ke dalam pori-pori dan melonggarkan semua kotoran.

Kurang tidur

Kurang tidur dapat menjadi sangat stres, tidak peduli apa pun kondisinya. Jika Anda tidak cukup istirahat, itu menyebabkan stres yang sebenarnya pada tubuh Anda sehingga banyak kortisol diproduksi. Ketika kortisol mengambil alih, kulit Anda dapat mulai menghasilkan lebih banyak sebum dari biasanya dan menyebabkan jerawat. Temukan cara untuk membantu istirahat Anda sebaik mungkin, entah itu minum teh yang menenangkan sebelum tidur, tidak memeriksa ponsel Anda setelah jam tertentu, atau mematikan laptop Anda.

Butuh foundation yang berbeda

Menemukan foundation yang cocok dapat memakan waktu lama, tetapi ketika Anda melakukannya, Anda akan merasa kulit Anda jauh lebih baik. Karena ada begitu banyak cara untuk dipilih, belajar bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap produk yang berbeda adalah satu-satunya cara agar dapat menemukan produk yang cocok untuk wajah Anda. Dengan kepekaan kulit yang sangat umum, bahan-bahan tambahan seperti SPF dan perawatan antipenuaan di foundation kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Jika Anda sangat sensitif, gunakan lotion SPF dan krim perawatan terpisah, dan jangan terlalu banyak merias wajah pada kulit.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/12/10/611/1989219/wajah-penuh-jerawat-kecil-dan-beruntusan-mungkin-5-hal-ini-jadi-penyebabnya)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook