Mar 21, 2019 Last Updated 8:51 AM, Mar 21, 2019

Jokowi Targetkan Perbaikan 3 Juta Hektare Irigasi

Published in Nasional
Read 286 times
Rate this item
(0 votes)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perbaikan irigrasi Lodoyo, Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Kamis (3/12/2018).

Kepala Negara menargetkan akan ada 3 juta hektare pekerjaan rehabilitasi irigasi yang akan digarap oleh Kementerian PUPR dalam lima tahun ke depan

"Perbaikan irigasi primer yang kita targetkan dalam rencana kita akan tiga juta hektare. Ini salah satunya," kata Jokowi di lokasi.

 

Jokowi meninjau irigasi Ladoyo

Jokowi memaparkan, pembangunan irigasi Lodoyo ini telah berlangsung sejak 1982 tanpa pernah direhabilitasi. Sebab itu, pemerintah perlu melakukan perbaikan dan perawatan agar irigasi tersebut dapat terus mengairi persawahan warga.

"Karena irigasi primer ini dibangun tahun 1982. Artinya sudah berapa tahun itu? Ini direhab agar air yang ada tidak hilang di tengah jalan," ucapnya.

 

Irigasi Ladoyo

Jokowi mengatakan, sengaja mengunjungi irigasi Lodoyo karena Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ingin menunjukkan seperti apa perbaikan irigasi tersebut. "Ada yang bangun irigasi sekundernya, primernya yang baru juga ada. Tapi ini yang namanya rehab. Artinya dulu sudah ada tapi diperbaiki karena sudah lama tidak ada pemeliharaan," tandasnya.

 

(https://news.okezone.com/read/2019/01/03/337/1999434/jokowi-targetkan-perbaikan-3-juta-hektare-irigasi)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook