Mar 19, 2019 Last Updated 10:33 AM, Mar 19, 2019

Inggris Kembali Buka Rute Penerbangan ke Sharm el Sheikh

Published in Nasional
Read 1130 times
Rate this item
(0 votes)

Inggris kembali membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sharm el Sheikh, Mesir. Hal ini dikonfirmasi oleh Kantor Perdana Menteri Inggris lewat sebuah pernyataan pada Kamis 5 November malam waktu setempat.

Sebelumnya, Pemerintah Inggris menangguhkan sementara penerbangan dari dan menuju Sharm el Sheikh karena beredar spekulasi penyebab jatuhnya pesawat Metrojet Kogalymavia akibat serangan kelompok militan. Beberapa ahli dan otoritas Negeri Ratu Elizabeth sendiri menyimpulkan bom yang disimpan dalam tas milik salah satu penumpang sebagai penyebab jatuhnya pesawat.

“Setelah adanya diskusi secara intensif dengan pihak maskapai dan pemerintah Mesir, kami memutuskan untuk membuka kembali rute penerbangan Inggris – Sharm el Sheikh,” tulis Kantor Perdana Menteri Inggris dalam sebuah pernyataan seperti dilansir oleh Reuters, Jumat (6/11/2015).

Penerbangan dari dan menuju Sharm el Sheikh akan kembali dibuka pada Jumat waktu setempat. Beberapa jaminan keamanan diberikan oleh Presiden Mesir, Abdul Fattah el Sisi kepada Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron saat melakukan kunjungan ke Inggris.

Meski begitu, para turis asal Inggris yang akan kembali ke negara asalnya tidak bisa membawa barang bawaan mereka ke dalam pesawat. Bagasi para penumpang akan diterbangkan terpisah menyusul adanya spekulasi bom ditaruh di dalam bagasi pesawat.

Pembukaan kembali rute penerbangan itu akan sedikit melegakan turis asal Inggris yang terjebak di bandara sejak Kamis kemarin. Pemerintah Inggris sendiri menyatakan penangguhan dilakukan demi keamanan warganya yang telah selesai atau akan berlibur di kawasan wisata Laut Merah.

(okezone)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook