Mar 19, 2019 Last Updated 10:33 AM, Mar 19, 2019

“Jobsinfo”, Sinergi BNP2TKI dan PPTKIS dalam Pemenuhan TKI

Published in Nasional
Read 1145 times
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka menyatukan sinergi peran pemerintah dan PPTKIS dalam pemenuhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) mengadakan workshop bersama PPTKIS mengenai ‘Road Map Jobsinfo tahun 2015-2019’ di Auditorium BNP2TKI, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Pelayanan Informasi Pasar Kerja Luar Negeri (Jobsinfo) adalah layanan untuk masyarakat/pencari kerja yang ingin bekerja di luar negeri. Pelayanan diberikan meliputi informasi peluang kerja di Luar Negeri, register online melalui http://jobsinfo.bnp2tki.go.id, konsultasi dan lainnya.

“Prinsip pelayanan BNP2TKI adalah cepat, terjangkau, profesional, efisien dan transparan. Untuk itu, Jobsinfo sebagai wadah pelayanan informasi pasar kerja harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PPTKIS dalam mem-posting lowongan pekerjaan atau demand,” ujar Ketua SPMO, Dedi Noor Cahyanto.

“PPTKIS, selain dapat memanfaatkan Jobsinfo sebagai media pasar kerja, juga dapat melihat suplai data yang ada di Jobsinfo sehingga tidak perlu lagi mencari pencari kerja,” ujar Dedi.

Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi, Elia Rosalina, mengatakan sesuai arahan Presiden, yaitu untuk meningkatkan penempatan TKI Formal, diharapkan PPTKIS bisa menawarkan demand berkualitas tinggi Jobsinfo. Dengan begitu, masyarakat atau pencari kerja bisa langsung melihat penawaran di portal tersebut.

“BNP2TKI tidak dapat bekerja sendiri, jadi partisipasi dan bantuan dari PPTKIS dalam pemenuhan TKI sangat dibutuhkan. PPTKIS juga akan merasakan manfaatnya dari hadirnya Jobsinfo,” tutur Elia.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook