Dec 16, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Facebook Luncurkan Fundraiser Page Khusus Nonprofit

Published in Techno
Read 1234 times
Rate this item
(0 votes)

Raksasa jejaring sosial Facebook akhirnya meluncurkan produk terbaru mereka yakni fundraiser pages atau halaman penggalangan dana, dan melakukanimproved tombol Donate untuk lembaga nonprofit.

Fundraisers merupakan halaman khusus, di mana lembaga nonprofit bisa mengumpulkan uang untuk kampanye tertentu. Misalnya saja untuk krisis pengungsian, membantu memberantas malaria atau menyediakan air bersih juga.

Sedangkan tombol Donate, yang sebelumnya disediakan untuk ikan di situs, saat ini akan muncul di pages nonprofit sehingga memungkinkan pengguna untuk berkontribusi langsung dari News Feed.

Sebagaimana diberitakan di Mashable, Jumat (20/11/2015), page Fundraiser menyerupai format pages event, memungkinkan oraganisasi nirlaba untuk menggabarkan kampanye tertentu dan mengumpulkan sumbangan dari pengguna secara langsung. Selain itu juga akan menampilkan progress bar.

Setiap fundraiser di-share pengguna di post akan menampilkan tombol baru Donate juga, yang bisa memungkinkan pengguna untuk berkontribusi melalui post mereka sendiri. Tombol Donate pada halaman utama nonprofit akan tetap statis, tetap di bawah sampul.

Saat ini, fundraiser dan tombol terbaru Donate telah ber-partner dengan tiga lembaga nonprofit. Facebook saat ini tidak mengenakan partner mereka biaya untuk penggunaan produknya, tetapi pada akhirnya Facebook akan menerapkan fee yang mencakup biaya operasi pada 2016.

Hal itu bertujuan untuk mencapai titik impas , buka membuat profit. Facebook mengatakan, terkait hal tersebut perusahaan akan mengenakan biaya yang setara atau kurang dibanding standard industri.

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook