Dec 10, 2018 Last Updated 9:12 AM, Dec 7, 2018

MISS WORLD 2016: Percaya atau Tidak Wanita Ini Mewakili Jepang dalam Ajang Miss World 2016

Published in Lifestyle
Read 663 times
Rate this item
(0 votes)

SEKILAS Anda melihat wanita ini, pasti Anda tidak menyangka ia adalah kontestan Miss World perwakilan Jepang. Priyanka Yoshikawa, gadis peranakan Jepang dan India ini sempat menjadi perbincangan di negeri matahari terbit.

 

Gadis cantik berusia 22 tahun itu berhasil menggantikan Ariana Miyamoto sebagai Miss World Japan 2016. Saat pemilihan, tak sedikit masyarakat Jepang kecewa karena ia memenangkan kompetisi bergengsi ini.

 

Sebelumnya, Ariana Miyamoto juga disinggung karena ia bukanlah seorang wanita yang lahir dari keturunan Jepang asli, melainkan keturunan Jepang dan Afrika-Amerika.

 

Meski ia akan merepresentasikan Jepang dalam kancah Miss World 2016 pada 18 Desember mendatang, Priyanka tak patah arang. Ariana pun mendukung dia sepenuhnya, bahwa inilah sebuah awal perjuangan.

 

"Sebelum Ariana, wanita blasteran belum pernah merepresentasikan Jepang. Aku ridak meragukannya, aku menjadikannya tantangan hingga hari ini. Ariana menyemangatiku untuk menunjukkan, kalau wanita blasteran juga bisa menjadi Miss World Japan," jelas Priyanka, seperti dikutip dari Peagantsnews, Minggu (20/11/2016).

 

Ibu dari Yoshikawa adalah seorang Jepang, sedangkan ayahnya keturunan India. Meski ia berasal dari dua ras yang berbeda dan terlahir di Jepang, ia tetap berkomitmen melawan stigma rasis di Jepang.

 

"Kita memiliki persoalan ini, kita sedang memperjuangkannya dan ini agak menyakitkan. Ketika aku balik ke Jepang, semua orang seakan menatapku seperti penyakit," ungkap Yoshikawa.

 

Meski pedih, pandangan negatif dan stigma yang melekat pada dirinya di tanah kelahirannya, membuat Priyanka kuat dan tegar. Ia masih dalam perjuangan melawan stigma negatif dan membuat keragaman hadir di negara asalnya itu. Sebenarnya tidak sedikit orang pula yang menentang dirinya sebagai Miss World 2016, ada pun yang mendukung Priyanka sepenuhnya, seperti dalam video di bawah ini.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook