Dec 10, 2018 Last Updated 9:12 AM, Dec 7, 2018

Jadikan Khimar Sebagai Penutup Aurat, Simak Cara Memilih Bahan dan Aksesori Sesuai Syariat Islam

Published in Lifestyle
Read 542 times
Rate this item
(0 votes)

KHIMAR merupakan penutup aurat yang sempurna karena sesuai syariat agama. Yang mana potongannya panjang hingga ke pinggul sehingga dapat menutupi bagian kepala, dada, lekuk pinggang hingga bokong.

 

Akan tetapi jangan sampai salah pilih, ada beberapa khimar dengan bahan yang dapat membentuk beberapa bagian tubuh. Baiknya pilih bahan yang ringan agar melangsai dan tak mencetak bagian tubuh yang sesungguhnya aurat.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh desainer muslim muda, Sameera Mochammad Bafagih kepada Okezone belum lama ini.

 

"Kalau khimar, sebaiknya gunakan bahan yang ringan, agar melangsai dan tidak membentuk atau menjiplak bentuk telinga dan dada. Yang harus dihindari itu bahan seperti spandex yang bisa membentuk dada, karena sifatnya yg berat dan jatuh menempel. Jadi jangam melihat panjangnya saja lantas menganggapnya syar'i," jelasnya.

 

Kendati khimar panjang, namun bukan berarti tak bisa berkreasi untuk aksesori. Kini telah banyak khimar yang menggunakan swarovski sebagai hiasan. Lantas, bagaimana tetap sederhana dan tak berlebihan dalam memakainya?

 

"Untuk hiasan swarovski , tergantung letaknya dimana, jika hanya dibuat sebagai brooch dan bentuknya tidak terlalu berlebihan, silahkan saja," pungkas Sameera.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook