Oct 18, 2018 Last Updated 12:56 PM, Oct 16, 2018

Masalah Kulit Kepala Gatal, Redakan dengan 5 Bahan Alami Ini

Published in Lifestyle
Read 435 times
Rate this item
(0 votes)

KULIT kepala yang sangat gatal membuat beberapa orang yang mengalaminya akan menggaruknya terus menerus. Hal ini tentu akan sangat mengganggu siapa pun yang mengalaminya.

 

Nah, jika mencuci rambut serta pemilihan sampo dirasa belum efektif dalam mengatasi kulit kepala yang gatal, maka kini Anda bisa beralih pada bahan-bahan alami. Bagaimana caranya?

 

Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, 

 

Air lemon

 

Lemon menjadi salah satu bahan yang terkandung pada beberapa sampo. Nah, kini coba khasiat lemon secara langsung dengan mengaplikasikannya pada kulit kepala dengan cara menggosokkannya. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas.

 

Lidah buaya

 

Bahan alami lainnya yang baik untuk mengatasi kulit kepala gatal adalah lidah buaya. Terapkan lidah buaya pada kulit kepala setiap sebelum keramas.

 

Yogurt

 

Siapa sangka, yogurt memiliki bakteria yang baik dalam menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala. Gunakan yogurt pada kulit kepala, diamkan selama satu setengah jam, lalu bilas.

 

Garam

 

Campurkan garam pada sampo, lalu aplikasikan ke kulit kepala. Cara ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kepala yang gatal.

 

Cuka apel

 

Cuka apel juga bisa membantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Kandungan astringent di dalamnya bisa menyeimbangkan level pH kulit kepala. Campurkan cuka apel dengan sedikit air, lalu terapkan ke kulit kepala seraya memijatnya. Bilas jika sudah 15 menit.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook