Oct 18, 2018 Last Updated 12:56 PM, Oct 16, 2018

Jangan Syok, Inilah Barang atau Benda di Rumah yang Dapat Memicu Kanker

Published in Lifestyle
Read 379 times
Rate this item
(0 votes)

KANKER bisa disebabkan oleh hal-hal yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Misalnya, barang, benda, serta perabot di rumah dapat meningkatkan risiko kanker!

 

Hal ini diketahui karena beberapa barang atau benda tersebut bersifat karsinogenik. Beberapa lainnya juga mengandung senyawa atau bahan kimia yang dapat memicu perkembangan kanker.

 

Berikut barang atau benda di rumah yang dapat memicu kanker seperti dilansir dari Boldsky, Senin (12/6/2017):

 

Pengharum ruangan

 

Tidak ada yang menginginkan rumah atau mobil bau. Tapi, pengharum ruangan hanya membantu menyamarkan bau busuk tersebut. Pengharum ruangan sebenarnya mengandung zat kimia tertentu yang memengaruhi reseptor penciuman di lubang hidung. Hal ini membuat indra penciuman tidak mampu mengenali bau lainnya. Selain itu, pengharum ruangan juga menyebarkan bahan kimia berbahaya lainnya ke udara, seperti acetaldehyde, benzaldehyde dan methyl pyrrolidone.

 

Lilin

 

Lilin yang terbuat dari parafin, bila dibakar mengandung karsinogen seperti toluena, aldehid, keton dan komponen berbahaya lainnya yang bisa terbentuk di dalam rumah. Pencahayaan lilin sesekali tidak akan menimbulkan masalah, tapi pembakaran lilin secara teratur harus dihindari.

 

Kosmetik

 

Bahan kimia tertentu yang ditemukan dalam kosmetik seperti benzofenon-3 serta karsinogen, seperti formaldehid, benzena, toluena dan dioksan dapat diserap oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kanker kulit jika digunakan secara berlebihan.

 

Granit

 

Granit diketahui memancarkan radon, gas radioaktif yang bisa meningkatkan risiko kanker. Hal ini dikenal sebagai bahan produk peluruhan radium.

 

Pasta gigi

 

Kehadiran fluoride dalam pasta gigi telah dihubungan dengan jenis kanker tulang yang disebut osteosarcoma. Pasta gigi juga mengandung triclosan yang bisa menyebabkan perkembangan tumor di dalam tubuh. Inilah salah satu hal terpenting yang meningkatkan risiko kanker, jadi tak boleh sering digunakan.

 

 

 

(okezone.com)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook