Apr 20, 2018 Last Updated 7:16 AM, Apr 19, 2018

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menggebek rumah A, di Bengkong Permai RT I RW 2 Blok A Nomor 5. Menurut salah seorang tetangga Adi, rumah itu dulunya ditempati oleh orang tua A. Namun, sejak menikah, orang tua A menghibahkan rumah itu kepada A.

 

“Orang tuanya tinggal di belakang rumah ini. Dia selama ini memang tinggal sendiri sejak pisah sama istrinya,’ katanya.

Namun, perjalanan rumah tangga A kandas, ia berpisah dengan istri dan anaknya. Sejak pisah, rumah yang didepannya ada bengkel dan terdiri dari tiga kamar itu kemudian dijadikan kosan.

“Dulu yang tinggal disini bapak-bapak. Kemudian dia pindah. Baru masuk anak-anak muda disana,” tuturnya.

Menurut Adi, beberapa orang remaja yang tinggal di kosan A itu baru pindah dua hari sebelum digerebek BNNP, Senin (16/4) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Ada sembilan orang yang kemarin dibawa. Orang BNN tu datang pakai baju biasa aja, tapi bawa senjata laras panjang,” bebernya.

Adi mengaku sempat melihat penggerebekan itu. Sebab, pada malam penggerebekan itu, ia baru pulang dari rumah kawannya. Menurut dia, ada sembilan orang yang dibawa oleh pihak BNN.

“Mereka dibawa pakai satu mobil. Setelah digerebek, motor ada tinggal dua disini. Malam digerebek, siang senin baru diambil sama bapak-bapak,” katanya.

Dia menambahkan, selama ini dirinya tidak menyangka jika rumah yang ditempati oleh A itu dijadikan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba kalangan remaja.

“Kami biasa panggil abang gondrong. Dia selama ini biasa aja. Sering juga keluar ngobrol sama kami. Kalau anak remaja itu, dia ngumpul di depan rumah aja sambil main gitar. Kami tak ada curiga sama sekali,” ujarnya.

Pantauan Batam Pos, rumah yang dijadikan sebagai tempat konsumsi narkoba itu berwarna ungu. Didepannya, terdapat sebuah bengkel sepeda motor berukuran sekitar 2×3 meter. Di depannya, terdapat pagar setinggi 1,5 meter. Pagar itu kini sudah dirantai dan digembok.

“Sejak digerebek sama BNN kemarin sudah tak ada lagi aktivitas di rumah itu,” imbuhnya.

(http://batampos.co.id/2018/04/19/kisah-kedai-sabu-di-bengkong-batam/)

Tagged under

NGIN membuat sajian makan malam yang lain dari biasanya? Olahan ayam kuah bakso mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain praktis untuk diolah, hidangan ini juga bisa dinikmati si kecil. Tentu tingkat kepedasannya harus disesuaikan terlebih dahulu.

Tertarik untuk membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap kedua hidangan tersebut. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat dan bawang goreng. Selamat mencoba. Dikutip dari buku Menu Lengkap & Praktis untuk 30 Hari, karya Widya Rahayu, Selasa (17/4/2018).

Oyong Kuah Bakso

Bahan

500 gram oyong, kupas, potong-potong

1 buah wortel, kupas, potong-potong

5 buah bakso, iris bulat

1 batang bawang daun, iris 1 cm

1 batang seledri, iris kasar

1 liter air

2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan

3 butir bawang merah

2 siung bawang putih

1/2 sdt merica

1 sdt garam

1/4 sdt kaldu instan

Cara membuat

1. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga matang. Masukkan bakso, aduk hingga kaku. Tambahkan air, biarkan hingga mendidih;

2. Masukkan wortel, masak hingga setengah matang;

3. Masukkan oyong, bawang daun, dan seledri. Masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap. Angkat, sajikan selagi panas.

Tagged under

PERUBAHAN gaya hidup menjadi lebih dinamis membuat banyak orang ingin semuanya serba cepat, termasuk dalam hal mengatur gaya rambut. Sejumlah perempuan tentunya menginginkan rambut mereka tampil maksimal dalam setiap aktivitas. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah blow-dry.

Blow-dry bisa dilakukan sendiri di rumah atau dengan mengunjungi salon. Bagi perempuan yang sudah terampil menata rambut mungkin akan memilih melakukannya sendiri. Namun terkadang orang tidak memiliki banyak waktu untuk menata rambutnya sehingga memilih melakukannya di salon.

Di salon sendiri blow-dry hampir ada di semua servis yang diberikan. Servis ini memang bisa memberikan hasil yang maksimal pada rambut karena membuatnya tampak bervolume dan indah. Tapi di sisi lain pilihan untuk mem-blow-dry rambut juga menimbulkan kekhawatiran karena bisa membuat rambut tampak kering dan kusam.

Kondisi itu tentu menimbulkan ketakutan terutama bagi mereka yang sudah memiliki jenis rambut kering. Akan tetapi kekhawatiran itu bisa diatasi. Menurut salah seorang hairdresser di Alfons Salon, ada cara untuk mencegah rambut semakin kering.

"Rajin saja menggunakan kondisioner sehabis keramas. Bisa juga pakai masker rambut seminggu sekali paling tidak," ucapnya di sela-sela peluncuran produk Powerblow oleh L'ORÉAL Professionel Paris, Selasa (17/4/2018) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(Foto: Stylecaster)

Dirinya juga menambahkan bila sebaiknya produk perawatan instan tersebut dibilas menggunakan air dingin. "Kalau pakai produk perawatan itu membuka kutikula rambut dan menutrisinya. Pas dibilas pakai air dingin akan ditutup. Sedangkan kalau dibilas pakai air hangat malah hilang dan bisa buat rambut jadi patah," ujarnya.

Sementara itu, produk Powerblow merupakan produk yang mengombinasikan perawatan rambut dan blow-dry. Produk tersebut diklaim bisa menghasilkan rambut yang lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur. Ada 3 seri yang ditawarkan antara lain Color AOX untuk rambut diwarnai, Repair Lipidium untuk rambut sangat rusak, dan Liss Prokeratin untuk rambut sulit diatur.

Tagged under

 Memiliki wajah putih merupakan idaman banyak wanita. Tak heran jika sebagian di antaranya rela melakukan berbagai perawatan kecantikan hingga merogoh kocek besar. Namun, untuk memiliki wajah putih tidak harus mahal dan repot.

Dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah seperti madu, Anda bisa memutihkan wajah dengan cepat. Bahkan, selain murah dan mudah didapat, madu juga lebih aman tanpa menimbulkan efek samping.

 

Berikut tips memutihkan kulit dengan cepat menggunakan madu seperti dilansir dari Boldsky oleh sindonews.com.

 

1. Madu + susu + air lemon

Campurkan satu sendok makan susu, air lemon dan satu sendok teh madu. Aduk hingga seluruh bahan tercampur merata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

 

2. Madu + pepaya

Haluskan buah pepaya secukupnya. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Bilas menggunakan air bersih. Pepaya mengandung enzim yang mampu meregenerasi kulit dan bisa menjadi sunscreen alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/18/194/1888190/mau-tahu-cara-alami-memutihkan-wajah-pakai-saja-campuran-madu)

Tagged under

 Seorang bocah berusia tujuh tahun diperkosa dan dibunuh dalam sebuah upacara pernikahan di India.

Polisi di Kotwali Nagar Negara Bagian Uttar Pradesh mengatakan mereka telah menahan seorang pemuda berusia 23 tahun dari Desa Etah terkait kasus tersebut. Tersangka ditemukan terbaring mabuk di sebelah jasad korbannya.

Pelaku dilaporkan sebagai orang yang disewa untuk mendirikan tenda untuk pernikahan tersebut. Namun, di saat perhatian orang-orang tertuju pada pernikahan, pemuda itu diduga menyeret seorang gadis kecil ke sebuah lokasi konstruksi.

Di sana, dia diduga memerkosa gadis kecil tersebut sebelum mencekiknya hingga tewas. Demikian diwartakan Independent, Rabu (18/4/2018).

Kepada Times of India, polisi mengatakan bahwa korban ditemukan pada Selasa pagi dalam keadaan setengah telanjang dengan luka cekikan di leher dan noda darah di perutnya.

Insiden ini terjadi di tengah kemarahan publik India atas kasus pemerkosaan seorang gadis Muslim berusia delapan tahun di Negara Bagian Jammu dan Kashmir. Delapan orang tersangka telah diseret ke pengadilan dan menjalani persidangan untuk pertama kalinya pekan ini.

Gadis yang berasal dari komunitas nomadik itu berkeliaran di hutan Kashmir sebelum diculik dan dibius di sebuah kuil Hindu. Di sana dia diperkosa dan dilecehkan selama sepekan sebelum dicekik dan dipukuli sampai tewas pada Januari.

Kemarahan publik terhadap kejahatan itu menyebabkan protes di kota-kota di seluruh India selama beberapa hari terakhir. Kemarahan itu juga didorong oleh dukungan untuk yang awalnya diberikan pada terdakwa oleh menteri pemerintah negara bagian dari partai Perdana Menteri Narendra Modi, Partai Bharatiya Janata (BJP).

India telah lama diliputi masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Kasus perkosaan yang dilaporkan meningkat 60 persen dari 2012 menjadi 40.000 pada 2016. Banyak kasus yang tidak dilaporkan, terutama di daerah pedesaan.

Rangkaian kasus perkosaan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak itu menimbulkan kritik keras terhadap Perdana Menteri (PM) Narendra Modi yang dinilai lamban memberikan respons. Sebelum pergi untuk kunjungan resmi ke Eropa pekan ini, PM Modi menerima surat dari 50 mantan kepala polisi, duta besar dan pegawai negeri senior yang mencelanya kepemimpinan politiknya atas tanggapannya yang lemah terhadap kasus-kasus tersebut.

"Perilaku binatang dan kebiadaban yang terlibat dalam perkosaan dan pembunuhan seorang anak berusia delapan tahun menunjukkan seberapa dalam kita telah jatuh pada kebobrokan," kata para mantan pejabat itu.

"Di India pasca-kemerdekaan, ini adalah masa-masa paling kelam kita dan kita melihat respons dari pemerintah kita, para pemimpin partai politik kita tidak memadai dan lemah."

 

(https://news.okezone.com/read/2018/04/18/18/1888149/gadis-7-tahun-diperkosa-dan-dibunuh-di-sebuah-pernikahan-di-india)

Tagged under

Asyik di Facebook