Jan 17, 2018 Last Updated 7:15 AM, Jan 17, 2018

Penampilan Cantik Kahiyang Ayu Kenakan Kebaya Oranye

Published in Lifestyle
Read 46 times
Rate this item
(0 votes)

RANGKAIAN pesta pernikahan adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Usai rentetan acara adat, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pun tiba di lokasi adat pesta pernikahan.

Kahiyang Ayu tampil mencuri perhatian berbalut kebaya oranye berpotongan panjang. Kebaya oranye yang dirancang oleh Dahlina Nasution melalui label Mojo Kebaya itu dipadukan dengan songket Palembang berwarna senada.

Sebagai pelengkap penampilan, Kahiyang terlihat mengenakan kain ulos yang diletakkan menyilang di dadanya. Kerudung veil berwarna oranye juga dikenakannya.

 

 

Putri satu-satunya pasangan Jokowi dan Iriana itu menggunakan sejumlah aksesori berwarna keemasan, seperti kalung dan belt berukuran besar. Rambutnya ditata sanggul modern, sementara riasan wajahnya tampak ditonjolkan pada pulasan lipstik berwarna merah menyala. Riasan wajahnya tersebut merupakan kreasi make-up artist Barry Irawan.

Di sisinya, tampak sang suami, Bobby Nasution mengenakan kemeja hitam dan setelan jas warna abu. Penampilannya terlihat serasi dengan sang istri lantaran Bobby mengenakan bawahan kain songket Palembang warna oranye serta dasi berwarna senada.

Sementara itu, acara pernikahan adat pada hari Jumat dimulai pagi-pagi dengan memotong kerbau atau Manalpokkon Lahanan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Manyantan Gondang dan Gordang Sambilan. Gordang Sambilan adalah alat musik khas Mandailing untuk mengiringi saat menari tortor.

Upacara manyantan Gondang dan Gordang Sambilan ini berbarengan dengan mendirikan bendera-bendera adat sebagai pertanda horja atau pesta besar.

Rangkaian acara hari ini dilanjutkan Manggalangang (Manortor). Kemudian dilanjutkan Mangalo-alo Mora atau menyambut kedatangan Mora, yaitu sang pemberi anak gadis. Setelah sesi istirahat, acara dilanjutkan dengan Maralok Alok (siding adat) yang berlangsung hingga sore hari.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2017/11/24/194/1819825/penampilan-cantik-kahiyang-ayu-kenakan-kebaya-oranye)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook