Nov 19, 2018 Last Updated 9:46 AM, Nov 16, 2018

Bamsoet: Pelaku yang Lepaskan Peluru Nyasar ke Gedung DPR Baru Dapat Sertifikat Tembak

Published in Nasional
Read 110 times
Rate this item
(0 votes)

Anggota Perbakin berinisial I, yang diduga melakukan tembakan nyasar ke arah Gedung DPR RI baru mendapatkan sertifikat tembak reaksi. Hal itu dikatakan Ketua DPR RI yang sekaligus menjabat Ketua Bidang Hukum dan Penegakan Disiplin Anggota Perbakin, Bambang Soesatyo.

"Yang bersangkutan memang baru bikin sertifikat tembak reaksi. Dia baru memiliki kemampuan itu," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu di DPR, Selasa, (16/10/2018).

Bamsoet mengatakan, peristiwa terjadi saat anggota tersebut tengah latihan tembak reaksi. Saat itu Ia hendak melakukan pengisian magasin.

"Jadi saat dia reloading membuka magasin dia terpencet dia tidak tahu bahwa masih ada pelurunya dan melakukan tembakan otomatis maka yang keluar dari senjata itu lebih dari satu peluru," terangnya.

 

Barang bukti penembakan ke Gedung DPR (Foto : Badriyanto/Okezone)

Terkait dengan pengamanan di Gedung DPR, Bamsoet menyerahkan kepada pemerintah. Menurut Bamsoet, Gedung DPR merupakan objek vital negara yang harus dijaga keamanannya.

"Saya udah minta ke Perbakin segera memasang pengamanan dan kemudian menyerahkan kepada pihak pemerintah. Apakah pemerintah sudah memikirkan untuk memindahkan lokasi itu atau tetap di situ dengan catatan dipasang pengamanan lebih tinggi sekarang dipasnag pake seng besi tapi mungkin kurang tinggi," tambahnya.

Bamsoet juga menolak peristiwa tersebut dikaitkan dengan kasus Ratna Sarumpaet. Ia meyakini tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

"Enggak ada itu spekulasi yang tidak bertanggung jawab karena yang bersangkutan sudah ditemukan, sudah diperiksa," tukasnya.

 

(https://news.okezone.com/read/2018/10/16/337/1964909/bamsoet-pelaku-yang-lepaskan-peluru-nyasar-ke-gedung-dpr-baru-dapat-sertifikat-tembak)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook