Nov 19, 2018 Last Updated 9:46 AM, Nov 16, 2018

5 Fakta Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bandara Bengkulu

Published in Nasional
Read 79 times
Rate this item
(0 votes)

Ratusan penumpang pesawat Lion Air JT-633 tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat, pada Rabu 7 November 2016, sekira pukul 18.20 WIB. Pesawat batal terbang akibat menabrak tiang Koordinat di Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu.

Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGY mengalami kerusakan pada bagian sayap sebelah kiri. Nampak sayap pesawat tersebut robek besar usai menabrak tiang. 

Okezone pun berhasil merangkum 5 fakta terkait pesawat Lion Air JT-633 tabrak tiang Koordinat di Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu:

 

1. Sayap Kiri Pesawat Robek

Sayap bagian sebelah kiri pesawat Lion Air JT-633 mengalami kerusakan sampai robek yang cukup parah dan menabrak tiang titik koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati saat ingin lepas landas dari parkiran 4 bandara.

 

 

 

Setelah terjadi insiden tersebut, sekitar pukul 18.50 WIB pesawat balik ke parkiran 4, selang 10 menit penumpang dipersilahkan turun dan menunggu di ruang tunggu bandara.

2. Tempat Parkir Bandara Bengkulu yang Sempit

Waktu kepergian pesawat Lion Air JT-633 pukul 18.20 WIB, selang 20 menit melakukan boarding. Saat maskapai sedang keluar dari parkiran 4 bandara menuju runway untuk take off, terdapat salah satu maskapai dalam keadaan terpakir di depan gerbang room VIP parkiran 3.

Saat melintas daerah tersebut sayap kiri pesawat Lion Air JT-633 menyenggol tiang titik koordinat.

Ini Sayap Lion Air yang Robek Besar Akibat Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu  

3. Tiang Bandara Roboh

Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-633 menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu. Berimbas pada tiang lampu yang bengkok dan mengalami kerusakan hingga roboh.

Datangnya suara yang keras akibat pesawat yang menabrak tiang, yang diduga tempat parker pesawat yang sempit.

 

4. Gagal Take Off, Penumpang Diturunkan

Pesawat Lion Air JT-633 menampung 150 orang dengan rincian 143 penumpang dan 7 orang awak kru diturunkan kembali dan menunggu di ruang tunggu bandara, usai insiden menabrak tiang koordinat.

Akibat insiden tersebut, pihak maskapai akan mengganti jam penerbangan pukul 21.00 WIB menggunakan pesawat Lion Air lain dengan nomor JT-632 tujuan Bengkulu-Jakarta

Ini Sayap Lion Air yang Robek Besar Akibat Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu

5. Penumpang sampai dengan Selamat

Jam penerbangan yang digantikan pukul21.00 WIB mengudara sekitar pukul 22.48 WIB dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dan sampai tujuan di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang kemarin malam pukul 23.50 WIB.

Atas insiden tersebut, pihak Aircraft Movement Control (AMC) Bandara Fatmawati Soekarno menyampaikan permohonan maafnya khususnya kepada seluruh penumpang Lion Air nomor JT-633 rute Bengkulu-Jakarta yang mengalami keterlambatan, pada Rabu 7 November 2018.

Ini Sayap Lion Air yang Robek Besar Akibat Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu

 

 

(https://news.okezone.com/read/2018/11/08/337/1975100/5-fakta-pesawat-lion-air-tabrak-tiang-di-bandara-bengkulu)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook