Jun 25, 2017 Last Updated 5:13 AM, Jun 22, 2017

Pilih-Pilih Body Butter Cream Sesuai Tipe Kulit Anda

Published in Lifestyle
Read 66 times
Rate this item
(0 votes)

TERLALU sering berada di suhu dingin dapat membuat kulit menjadi kering. Misalnya, terpapar udara air conditioner (AC) lebih dari delapan jam dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya.

 

Kulit yang kering membuat lapisan luar kulit menjadi bersisik dan terlihat kurang segar. Terutama pada bagian tubuh yang sangat kering, seperti siku, lutut, dan tumit.

 

Karena itu, pelembap kulit dengan kandungan minyak tinggi yang dikenal dengan body butter penting untuk diaplikasikan. Namun, dalam pemilihannya, penting untuk memilih body butter sesuai tipe kulit.

 

"Bagian terpenting dari body butter adalah aromanya yang bisa membuat kulit menjadi ternutrisi. Jika body butter terlalu tebal untuk kulit Anda, campurkan dengan sedikit air," kata celebrity make-up expert, Reema Sablok, seperti dikutip TimesofIndia, Kamis (11/5/2017).

 

Yuk, simak berbagai beragam jenis body butter yang cocok untuk setiap tipe kulit Anda.

 

Kulit kering

 

Pemilik tipe kulit kering sebaiknya memilih shea body butter. Kandungan organik dan mengandung cinnamic-acid ini diketahui dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan membuatnya tampak halus.

 

Kulit berminyak

 

Anda memiliki tipe kulit tubuh yang berminyak? Maka pilihlah organic body butter yang teksturnya lebih ringan. Teksturnya yang ringan ini berasal dari bahan-bahan alami yang baik untuk kulit.

 

Kulit kombinasi

 

Bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi, idealnya bisa menggunakan cocoa body butter. Cocoa body butter tidak terlalu berminyak atau pun terlalu kering. Kandungan antioksidannya berguna untuk menangkal radikal bebas. Kabar baiknya, cocoa body butter juga bisa menghilangkan stretch marks, loh.

 

Kulit normal

 

Chocolate body butter cocok diaplikasikan oleh Anda pemilik kulit normal dan kering sekali pun. Jenis body butter satu ini baik digunakan sebelum tidur. Kandungan di dalamnya baik untuk mengeliminasi radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit.

 

Kulit sensitif

 

Sementara, pemilik tipe kulit sensitif bisa memilih jenis body butter dengan kandungan non-comedogenic

Last modified on Friday, 12 May 2017 15:18

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook