May 23, 2017 Last Updated 8:32 AM, May 22, 2017

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Facial agar Wajah Cantik Maksimal

Published in Lifestyle
Read 10 times
Rate this item
(0 votes)

AGAR mendapatkan wajah lebih bersih dan bebas dari masalah kulit, penting untuk melakukan perawatan wajah yang ekstra. Salah satunya dengan melakukan tindakan facial yang tersedia di berbagai salon atau klinik kecantikan.

 

Facial sendiri merupakan sebuah tindakan yang bertujuan untuk membersihkan wajah dari komedo dan jerawat. Meski sudah familiar, facial rupanya kerap dipandang sebagai sesuatu yang mahal dan menyakitkan.

 

Padahal, tak ada salahnya untuk melakukan perawatan satu ini secara rutin. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum melakukan facial, seperti dilansir Stylecraze, Senin (15/5/2017).

 

Berkonsultasi dengan terapis atau dokter kecantikan

 

Menurut Laura Benge, National Spa Director, salah satu yang perlu dipersiapkan sebelum facial adalah berkonsultasi dengan terapis atau dokter kecantikan yang menangani facial wajah. Anda bisa bercerita mengenai masalah wajah yang mengganggu dan hasil yang ingin didapat. Terapis atau dokter kecantikan pun dapat memberikan saran terkait jenis facial atau perawatan wajah apa yang seharusnya dilakukan.

 

Hindari paparan sinar matahari

 

Sebelum melakukan facial wajah, sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari. Jika ingin fokus terhadap pembersihan pori-pori wajah, paling baik melakukan facial setelah beraktivitas di mana Anda tidak akan melakukan aktivitas apa pun.

 

Disarankan tidak menggunakan make-up setelah facial

 

Perawatan setelah facial berbeda-beda yang dilakukan setiap orang. Perihal penggunaan make-up, Anda memang bisa menggunakannya setelah facial. Namun, sebaiknya berikan waktu agar kulit wajah dapat bernapas.

 

Lakukan facial secara rutin

 

Sebaiknya lakukan perawatan facial secara rutin di salon atau klinik kecantikan. Namun, ini bergantung pada masalah pada wajah yang Anda alami. Jika mengalami jerawat atau hiperpigmentasi, sebaiknya lakukan setiap satu pekan sekali.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook