May 23, 2017 Last Updated 8:32 AM, May 22, 2017

4 Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Dewasa

Published in Lifestyle
Read 9 times
Rate this item
(0 votes)

USIA tak lagi muda masih bisa jerawatan? Tak menuntut umur, ketika seseorang telah menginjak usia yang dewasa juga bisa mengalami permasalahan kulit seperti jerawat.

 

Mengapa tidak, jerawat dewasa bisa muncul kapan saja ketika hormon di dalam tubuh Anda tidak seimbang. Tak peduli usia Anda sekarang, umur 40 atau 50-an misalnya, bisa saja muncul satu jerawat yang tak dinyana.

 

Selain hormon yang tidak seimbang, biasanya jerawat dewasa ini muncul karena diet yang salah, polusi dan stress. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (16/7/2017).

 

Polusi

 

Asap knalpot dan bahan kimia beracun dapat menyebabkan peradangan, penyumbatan pori-pori dan risiko jerawat yang lebih tinggi. Dan seseorang di usia dewasa pun bisa terkena dampaknya.

 

Ketidakseimbangan hormon

 

Fluktuasi selama siklus menstruasi, kehamilan dan menopause bisa menyebabkan jerawat. Ketika ini kadar testosteron lebih tinggi, lalu meningkatkan sebum yang sebagai salah satu sebab munculnya jerawat.

 

Makanan

 

Semakin bertambah usia, mungkin saja ada beberapa makanan yang tak bisa diterima dengan baik oleh tubuh terutama pada kulit yang memicu jerawat. Makanan tersebut seperti, susu, gluten, kafein, alkoho dan kacang tanah.

 

Stres

 

Orang dewasa banyak yang dipikirkan. Ya, inilah pemicunya, ketika stress kortisol yang merupakan hormone stress meningkat. Kemudian gula darah juga akan naik yang membuat peradangan dan akhirnya menimbulkan jerawat. Ini juga mempengaruhi kesehatan usus, mempengaruhi pencernaan dan penyerapan nutrisi.

 

(okezone.com)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Asyik di Facebook